• Selasa, 7 Desember 2021

5 Tips Liburan Hemat ke Lombok, Nomor 3 Paling Penting

- Jumat, 28 September 2018 | 16:06 WIB
Foto ilustrasi.*
Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Pulau Lombok dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terindah di Indonesia. Panorama alam di sana begitu memesona seakan tidak ada tandingannya. Maka tak mengherankan, banyak travelers yang ingin mengeksplorasi seluruh kawasan ini. Namun mungkinkah menjelajahi Pulau Lombok ini dengan bujet terbatas? Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk mengeksplorasi kawasan ini dengan bujet terbatas.

1. Sebelum Berangkat, Buatlah Itinerary
Tips pertama adalah membuat rencana perjalanan secara detail. Mulai dengan mendata tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi. Pastikan destinasi tersebut tidak terlalu jauh jaraknya. Semisal, pergi ke bukit Merese dilanjutkan ke Pantai Seger dan Tanjung Aan.

Selain itu, Anda harus mencari informasi lengkap seputar Pulau Lombok beserta destinasi yang dituju. Tuliskan gambaran wilayah, biaya transportasi dan konsumsi di sana, beserta adat istiadat penduduk setempat. Terakhir, jangan lupa mencantumkan durasi waktu di masing-masing tempat wisata.

2.Tentukan Alat Transportasi yang Akan Digunakan
Ada dua kategori transportasi yang harus ditentukan, yaitu transportasi menuju Lombok dan saat berada di sana. Kalau Anda berasal dari luar Pulau Lombok, Anda bisa memilih antara jalur laut atau udara untuk mencapai kawasana ini. Tidak perlu takut masalah bujet karena untuk transportasi udara, Anda bisa mendapatkan tiket promo murah dari online travel agent seperti Airy.

Setelah tiba di Lombok, sebaiknya menyewa sepeda motor. Cara ini bisa menghemat biaya karena Anda hanya perlu bayar uang sewa. Biasanya, jasa penyewaan menawarkan beberapa jenis motor dengan tarif terjangkau.

Menyewa mobil pribadi pun menjadi solusi ketika Anda pergi ke Lombok bersama beberapa orang. Tarif sewa mobil biasanya dihitung per jam, per hari, atau per bulan; tergantung kebijakan pihak rental. Dengan demikian, Anda tidak hanya menghemat biaya, tetapi juga bisa leluasa mengunjungi tempat-tempat wisata di Lombok.

3.Pergi ke Lombok Saat Low Season
Low season merupakan momen sepinya tempat wisata dari kunjungan wisatawan. Ketika itu, kondisi objek rekreasi lebih tenang. Anda pun bebas antrean panjang di loket ataupun berdesakan di kendaraan umum menuju destinasi. Waktu low season juga menjadi yang terbaik untuk traveling. Biasanya pun banyak promo tiket pesawat ke Lombok dan harga hotel yang lebih murah untuk akomodasi Anda. Untuk rekomendasinya, Anda bisa membuka website Airy.

4.Cari dan Pesan Penginapan Murah
Apa sih, inti liburan Anda di Lombok? Pastinya menjelajahi destinasi indah di sana, bukan? Dengan niatan awal yang demikian, tentu waktu di Lombok lebih banyak dihabiskan di luar penginapan. Otomatis, fungsi akomodasi hanya untuk tidur, mandi, dan menitipkan barang.

Jadi, sebaiknya cari dan pesan penginapan murah saja. Anda bisa susuri kawasan Pantai Senggigi, Gili Trawangan, dan pusat Kota Mataram. Atau solusi lainnya, gunakan aplikasi traveling yang menawarkan akomodasi bujet dengan jaminan fasilitas lengkap.

Halaman:

Editor: Muhammad Adi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X