• Selasa, 28 September 2021

10 Cara Mengusir Tikus di Rumah Dengan Bahan Alami, Mudah dan Ampuh

- Minggu, 4 November 2018 | 07:02 WIB
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

[NEWSmedia] - Tikus dianggap sebagai hewan yang kotor dan jorok. Pasalnya hewan pengerat ini suka merusak, memakan, dan mengotori seisi rumah. Tidak hanya memakan makanan yang tergeletak di meja saja. Bahkan di beberapa kasus, tikus sering makan kabel, sabun, pakaian, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, keberadaanya sangat tidak diharapkan. Apalagi jika tikus-tikus tersebut sudah bersarang di rumah. Tentu hal ini sangat mengganggu sekali. Tak heran berbagai cara mengusir tikus dilakukan demi menghindari hadirnya hewan pengerat tersebut di dalam rumah.

Akan sangat memusingkan jika hewan pengerat tersebut sudah masuk ke dalam rumah, tikus juga merupakan hewan kotor yang bisa memicu beragam penyakit berbahaya. Untuk mengusir tikus memang bukan perkara mudah, namun bukan berarti tak bisa dilakukan. Sejumlah cara mengusir tikus biasa dilakukan seperti menggunakan racun tikus, lem tikus hingga menggunakan jasa pembasmi tikus. Namun cara mengusir tikur di rumah juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan lho.

Nah, berikut ini cara mengusir tikus di rumah yang ampuh dengan menggunakan bahan alami.

1. Menggunakan lada bubuk sebagai cara mengusir tikus di rumah

Cara mengusir tikus dengan lada bubuk adalah dengan menaruh lada bubuk di tempat persembunyian tikus atau di tempat yang sering didatangi. Senyawa piperin yang ada pada lada sangat menyengat akan membuat tikus merasa terganggu dan pergi.

2. Cara mengusir tikus dengan irisan bawang

Bawang sangat efektif untuk menyingkirkan tikus secara alami. Bau bawang dianggap tikus sangat menjijikkan. Tikus tidak menyukai aroma dari bumbu dapur yang satu ini. Letakkan irisan bawang di tempat yang sering tikus datangi atau di tempat persembunyiannya, dijamin tikus tidak akan betah berlama-lama di sana.

3. Minyak peppermint

Minyak peppermint dapat digunakan untuk mengusir tikus karena tikus tidak tahan bau yang menyengat. Cara mengusir tikus dengan minyak peppermint adalah mencelupkan beberapa bola kapas dalam minyak peppermint dan menempatkannya di daerah rawan tikus. Kamu juga juga bisa menggunakan serai atau minyak jarak.

Halaman:

Editor: Mulyadi

Tags

Terkini

5 Ide Menu Sarapan yang Bisa Dibuat dengan Air Fryer

Senin, 11 Januari 2021 | 07:16 WIB

Menguak Fakta di Balik Mitos soal Menstruasi

Sabtu, 19 Desember 2020 | 06:19 WIB

5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Senin, 26 Oktober 2020 | 07:34 WIB

Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja

Senin, 29 Juni 2020 | 09:35 WIB

Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang Sedang Diuji

Jumat, 12 Juni 2020 | 19:23 WIB

5 Manfaat Telur Makanan Favorit si Kecil

Rabu, 10 Juni 2020 | 13:04 WIB

Tips Membersihkan Alat Makeup di Masa Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 | 11:04 WIB

Cara Pakai Face Wash yang Tepat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:04 WIB

3 Makanan untuk Kulit Cantik, Nomor 1 Coklat

Selasa, 9 Juni 2020 | 09:30 WIB
X