Mak Ganjar Banten Ajak Warga Kota Serang Budidaya Tanaman Sayur Agar Ketersediaan Pangan Terjaga

- Sabtu, 25 Maret 2023 | 16:08 WIB
Penampakan Relawan Mak Ganjar Banten saat menggelar kegiatan budi daya tanama sayuran di Kota Serang. (NEWSmedia)
Penampakan Relawan Mak Ganjar Banten saat menggelar kegiatan budi daya tanama sayuran di Kota Serang. (NEWSmedia)

NEWSmedia - Salah satu cara memastikan ketersediaan pangan terjaga dan bisa diakses masyarakat dengan mudah, Mak Ganjar Banten ajak masyarakat budidaya tanaman sayur.

Bukan hanya mengajak, Mak Ganjar Banten juga melakukan langsung budidaya tanaman sayur bersama warga di Kelurahan Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Inilah gerakan pendukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 mendatang melalui kumpulan massa yang tergabung dalam Relawan Mak Ganjar Banten. Komunitas relawan perempuan atau emak-emak untuk Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Rekap Hasil Perempat Final Swiss Open 2023: Gregoria dan Apriyani/Fadia Lolos, Tiga Lainnya Gagal ke Semifinal

“Hari ini kami menggelar kegiatan bertemakan ketahanan pangan. Tujuannya agak mak-mak di sini lebih produktif dan paham akan ketahanan pangan,” tutur Koordinator Wilayah Mak Ganjar Banten Siti Hani, di lokasi, Sabtu 25 Maret 2023.

Menurut Hani, ketahanan pangan berupa budidaya tanaman sayur sangat penting untuk disosialisasikan dan dipraktikkan.

Oleh karena itu, jika terjadi kelonjakan harga sayur maka warga dapat memetiknya langsung dari hasil budi daya tersebut.

“Ketahanan pangan itu sangat penting, apalagi saat bahan pokok sayuran mahal sehingga mereka bisa menanam dan memetiknya sendiri,” ujarnya.

Baca Juga: Hasil Akhir Evos Legends vs ONIC Esports di MPL ID Season 11: Sang Macan Masih Gagal Kandaskan Raja Langit

Melihat antusiasme yang tinggi dari para warga, Hani pun mengaku akan kembali mengadakan kegiatan serupa.

“Alhamdulillah antusiasmenya luar biasa, apalagi di bulan suci Ramadan para warga bersemangat sekali. Untuk selanjutnya kita akan adakan seperti ini, memetik apa yang sudah ditanam hari ini,” jelasnya.

Sementara, salah satu warga Siti Aminah mengaku kegiatan yang digelar oleh Mak Ganjar sangat bermanfaat dan bernilai positif.

Baca Juga: FIFA Rilis Preview Lagu Piala Dunia U 20 FIFA Berjudul 'Glorious' dari Weird Genius, Lyodra, Tiara, dan Ziva

“Saya tadi ikut menanam juga, ini sangat bermanfaat. Karena apa yang ditanam bisa dimakan nantinya sebagai ketahanan pangan,” kata Aminah.

Aminah berharap kegiatan serupa dapat digelar kembali. Sehingga warga juga dapat menumbuhkan semangat ketahanan pangan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini