Cek Segera! Lowongan Kerja di Lingkup Otorita Ibu Kota Nusantara IKN: Ada 5 Posisi Mentereng yang Bisa Dilamar

- Kamis, 8 Juni 2023 | 10:49 WIB
 logo Ibu Kota Nusantara (IKN)  (Youtube Sekretariat Negara)
logo Ibu Kota Nusantara (IKN) (Youtube Sekretariat Negara)

NEWSmedia – Informasi lowongan kerja terbaru di IKN atau yang kerap disebut Ibu Kota Nusantara. Cek selengkapnya berikut ini.

Ada pilihan lima posisi mentereng yang bisa kamu lamar sebelum diisi oleh pelamar lain di di Lingkup Otorita Ibu Kota Nusantara.

Saat ini IKN tengah berbenah agar Ibu Kota Nusantara diresmikan dan akan menjadi pusat pemerintahan Negara Republik Indonesia.

Baca Juga: Lulusan SMA Bisa Lamar Lowongan Kerja di Lion Air Group: Cek Syarat dan Biaya Pendidikan Gratis untuk Pelamar

Sayangnya lowongan kerja IKN ini hanya bisa dilamar oleh para Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Sebagaimana melansir dari lama resmi ikn.go.id berikut ini jabatan lowongan kerja di Lingkup Otorita Ibu Kota Nusantara:

  1. Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat
  2. Direktur Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif
  3. Direktur Pengembangan Ekosistem Digital
  4. Direktur Data dan Kecerdasan Buatan
  5. Direktur Sarana Prasarana Sosial

Bagi ASN yang berminat untuk mengisi jabatan di atas berikut persyaratan yang dibutuhkan

Baca Juga: Peluang Besar! PT Garudafood Buka Banyak Lowongan Kerja Bagi Lulusan Minimal SMA SMK: Segera Daftar di Sini

  • Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil.
  • Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana (S1) atau diploma (IV) dan diutamakan pelamar dengan latar belakang pendidikan pascasarjana (S2).
  • Diutamakan bagi yang telah lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II
  • Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai tandar Kompetensi Jabatan yang ditetapkan.
  • Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat 5 (lima) tahun.
  • Pelamar adalah Pejabat yang sedang atau pernah menduduki Jabatan administrator atau Jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.
  • Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik.
  • Usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun pada saat pendaftaran.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Mendapat persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang bertanggung jawab di bidang administrasi kepegawaian.
  • Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau berat dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin/tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  • Telah menyerahkan SPT tahunan dalam 2 (dua) tahun terakhir.
  • Penilaian Prestasi Kerja paling kurang bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir.
  • Memiliki pangkat paling rendah Pembina Tingkat I (IV/b).
  • Pelamar Perempuan dianjurkan untuk mendaftar.
  • Pelamar hanya diperkenankan untuk melamar satu posisi jabatan.

Baca Juga: Fresh Graduate Kumpul! PT Lion Super Indo Buka Banyak Lowongan Kerja Minimal SMA SMK : Cek dan Lamar Sekarang

Para pelamar wajib melampirkan dokumen dokumen berikut:

  1. Bukti Pendaftaran yang telah diisi dan ditandatangani oleh pelamar sebagaimana format dalam Lampiran 1.
  2. Surat Lamaran yang ditandatangani oleh pelamar diatas materai Rp10.000,-sebagaimana format dalam Lampiran 2.
  3. Daftar Riwayat Hidup yang ditandatangani oleh pelamar diatas materai Rp10.000,- sebagaimana format dalam Lampiran 3.
  4. Pas foto terbaru latar belakang merah dengan kapasitas file 500 Kb.
  5. Asli/legalisir petikan keputusan pengangkatan dalam jabatan terakhir. 
  6. Asli/legalisir petikan keputusan pengangkatan dalam pangkat terakhir.
  7. Asli/legalisir petikan penilaian prestasi kerja dua tahun terakhir (tahun 2022 dan 2021).
  8. Surat Persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang bertanggung jawab di bidang administrasi kepegawaian untuk mengikuti Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Kepala Biro/Direktur di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara sebagaimana format dalam Lampiran 4.
  9. Surat keterangan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara dan dijatuhi hukuman disiplin yang ditandatangani oleh Pejabat Pembina Kepegawaian atau Pejabat Pimpinan Tinggi Madya yang bertanggung jawab di bidang administrasi kepegawaian dan diatas materai Rp10.000,- sebagaimana format dalam Lampiran 5.
  10. Surat pernyataan bersedia bekerja secara penuh waktu sebagai Kepala Biro/Direktur yang ditandatangani diatas materai Rp10.000,- sebagaimana format dalam Lampiran 6.
  11. Surat pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah penyelenggaraan Otorita Ibukota Nusantara yang ditandatangani diatas materai Rp10.000, ssebagaimana format dalam Lampiran 7.
  12. Asli/legalisir ijazah yang dipersyaratkan
  13. Kartu NPWP.
  14. Kartu Tanda Penduduk.
  15. Tanda bukti penyerahan laporan SPT tahunan Tahun 2022 dan 2021.
  16. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah atau Rumah Sakit Pemerintah, yang terdiri atas:
  • Surat keterangan sehat jasmani dari dokter umum dan kejiwaan dari dokter jiwa/psikiater 1 (satu) bulan terakhir ; dan
  • Surat Keterangan Bebas Narkoba dengan hasil laboratorium 1 (satu) bulan terakhir.
  1. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku.
  2. Seluruh dokumen terus harus berformat pdf dengan ukuran maksimal 10 MB.
  3. Lampiran foto terkini harus berformat jpg atau jpeg.

Baca Juga: Tanpa Tes PT Nippon Indosari Corpindo Tbk Buka Lowongan Kerja Minimal Lulusan SMA SMK: Auto Jadi Pegawai Tetap

Jika kamu yang tertarik ingin mendaftar bisa langsung dilakukan secara online dengan megirim email ke

1 Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat

Alamat email : rek.sdmhumas@ikn.go.id

2. Direktur Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif

Halaman:

Editor: Nynys Khoirun Nisa

Tags

Artikel Terkait

Terkini