• Sabtu, 4 Desember 2021

Gak Perlu Bingung, Ini 5 Tips Membersihkan Keyboard Laptop Yang Baik dan Benar

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 10:00 WIB
Keyboard Laptop (Foto: Unsplash)
Keyboard Laptop (Foto: Unsplash)

NEWSmedia - Cara membersihkan keyboard laptop yang benar ternyata cukup penting untuk kamu perhatikan. Sebab, jika caranya salah dikhawatirkan akan menimbulkan kerusakan yang tidak diinginkan.

Keyboard memiliki fungsi yang vital dalam laptop. Jika keyboard sudah mulai kotor, maka kegiatan mengetikmu bisa sangat terganggu, bahkan yang paling parah tombol pada keyboard tida dapat berfungsi.

Banyak faktor yang menyebabkan keyboard laptop mengalami kemacetan. Bisa karena kotoran yang masuk ke celah-celah tombol keyboard atau usia keyboard yang sudah terlalu tua.

Baca Juga: 10 Orang yang Terjaring OTT di Probolinggo, Selain Bupati Terdapat 5 Camat dan Kepala Desa

Namun, selama perawatan dan cara membersihkan keyboard laptop dilakukan dengan benar, usia keyboard bisa bertahan lebih lama.

ni cara mudah membersihkan keyboard laptop yang baik dan benar, sebagaimana dilansir akun Instagram @teknowlogi.

Baca Juga: Bintang Sinetron Ikatan Cinta Dihujat Netizen, Amanda Manopo ‘Ceraikan’  Arya Saloka

Berikut ini adalah tips-tips membersihkan keyboard laptop :

1. Matikan Laptop Terlebih Dahulu. Mematikan laptop penting dilakukan, dalam kondisi menyala dapat menyebabkan laptop error secara tiba-tiba.

2. Pake Brush Make Up. Saat membersihkan laptop, bisa menggunakan kuas kecil atau brush make up agar dapat menjangkau sisi bagian dalam pada keyboard. Bersihkan secara linier mengikuti garis-garis tombol supaya debu yang menempel dapat keluar dari dalam keyboard.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X