• Selasa, 30 November 2021

Indonesia Peringkat ke 4 Dunia Penduduk Terbanyak Divaksin, 90 Juta Dosis Vaksin Covid 19 Sudah Terpakai

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 09:35 WIB
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden HM Mardiono dalam kegiatan Vaksinasi Massal di Kota Cilegon, Banten. (Foto: Hikmatullah/Pemprov Banten)
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden HM Mardiono dalam kegiatan Vaksinasi Massal di Kota Cilegon, Banten. (Foto: Hikmatullah/Pemprov Banten)

NEWSmedia – Pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi Covid 19 dengan target menjangkau sebanyak 208 juta penduduk Indonesia. Saat ini, total vaksinasi yang telah dilakukan terhadap masyarakat baru mencapai 90 juta dosis vaksin.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhamad Mardiono merinci data secara nasional bahwa total vaksinasi tahap pertama yang telah dilakukan pemerintah mencapai 61.654.676 orang, dan total vaksinasi untuk tahap kedua sebanyak 34.858.000 orang.

“Target pemerintah untuk sasaran vaksinasi sebanyak 208.265.720 penduduk Indonesia dapat divaksin,” kata Mardiono saat bersama Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau vaksinasi massal di Kawasan industri BCS Logistics, Cilegon, Senin, 30 Agustus 2021.

Baca Juga: 10 Orang yang Terjaring OTT di Probolinggo, Selain Bupati Terdapat 5 Camat dan Kepala Desa

Kegiatan vaksinasi Covid 19 tersebut diikuti 1.000 pelajar SMA/SMK serta 1.500 pekerja sektor kritikal bersama keluarga dan masyarakat di sekitar perusahaan BCS Logistics yang berlokasi di Kelurahan Rawa Arum, Kota Cilegon.

Mardiono mengungkapkan, untuk pelaksanaan vaksinasi, berdasarkan total dosis vaksin yang sudah disuntikkan, Indonesia berada di peringkat ke-7 dunia, dengan sudah lebih dari 90 juta dosis vaksin yang dipakai.

Bahkan Indonesia menempati peringkat ke-4 dari 220 negara di dunia berdasarkan jumlah penduduk yang telah divaksin.

“Presiden Jokowi bulan ini telah menargetkan agar vaksinasi dapat terus ditingkatkan hingga 50 juta suntikan dalam tujuh pekan ke depan,” ujarnya.

Baca Juga: 12 Permainan Tradisional Yang Nyaris Punah Akibat Perkembangan Teknologi Gawai

Menurut Mardiono, saat ini pemerintah telah mendapat komitmen 370 juta dosis vaksin hingga akhir tahun 2021 dan terus berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin untuk mencapai sekitar 430 juta dosis bagi lebih dari 200 juta penduduk Indonesia.

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X