• Kamis, 2 Desember 2021

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari Ternyata Lebih Tajir dari Suaminya yang Anggota DPR RI

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 15:12 WIB
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin. (Foto: Dok. Istimewa)
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin. (Foto: Dok. Istimewa)

NEWSmedia – Geger Kabupaten Probolinggo, gegara Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) belum usai. Selasa dinihari, 31 Agustus 2021, KPK secara resmi menetapkan status tersangka kepada Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

Demikian juga, Hasan Aminuddin Wakil Ketua Komisi IV yang juga suami sang bupati telah resmi menyandang status tersangka KPK, bersama kroninya yang berjumlah 20 orang. Mereka hampir seluruhnya ASN Kabupate Probolinggo.

Mereka semua disangka korupsi dalam kasus jual beli jabatan penjabat kepala desa. Kuat dugaan, para kroni Hasan Aminuddi dan  Puput adalah para pengikut setia sejak Hasan duduk di pemerintahan Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: Luna Maya Ungkap Keinginannya untuk Melakukan Botox Wajah

OTT KPK cukup menghentak, lantaran Bupati Puput Tantriana Sari merupkana kepala daerah yang tergolong berprestasi. Itu dibuktikan dengan segudang prestasi yang diraihnya, sejak terjun ke dunia politik 2013 silam.

Demikian juga Hasan Aminuddin, kader partai Nasdem yang juga berkarir moncer. Mengawali kiprahnya sebagai seorang advocat, lalu terjun ke dunia politik seolah tanpa cacat.

Lolos sebagai Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, lalu menjadi Ketua DPRD Probolinggo, hingga duduk di singgasana bupati dalam dua peiode berturut-turut.

Baca Juga: Efek Transfer Egy Maulana Vikri, Follower Akun Instagram FK Senica Melejit

Lalu, berapa kekayaan pasangan bupati beda periode ini yang menjadi ‘Sultan Probolinggo’ secara estafet dalam empat periode.

Penelusuran NEWSmedia, pasangan ini ternyata memiliki kekayaan sekitar Rp17,3 miliar. Yang menarik, harta kekayaan itu terbagi dalam dua laporan terpisah dalam LHKPN KPK, dengan jumlah yang terpaut jauh.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X