• Kamis, 2 Desember 2021

OTT Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, KPK Bidik Dugaan Tindak Pidana Lain

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 15:59 WIB
Deputi Penindakan KPK Karyoto, saat siaran pers  penetapan tersangka Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Selasa dinihari, 31 Agustus 2021.
Deputi Penindakan KPK Karyoto, saat siaran pers penetapan tersangka Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Selasa dinihari, 31 Agustus 2021.

NEWSmedia – Operasi Tangan Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) di Kabupaten Probolinggo berhasil menyedot perhatian publik.

Pasalnya pasangan suami istri yang ditangkap merupakan para pejabat publik yang duduk di pemerintahan dengan karir yang cukup moncer.

Puput Tantriana Sari memangku tahta kepemimpinan dalam dua periode berturut-turut seolah tanpa cacat.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Jersey Terbaru Persib Bandung Terinspirasi dari Berbagai Gunung di Jawa Barat

Demikian juga sang suami, Hasan Aminuddin. Sebelum duduk di DPR RI sebagai salah satu pimpinan Komisi IV, ia juga pernah menjadi bupati dua periode berturut-turut.

Istilah ‘Sultan Probolinggo’, sepertinya layak disandang Hasan Aminuddin. Lantaran kiprahnya di dunia politik mengantarkannya ke berbagai posisi strategis, semenjak dirinya terjun ke dunia politik. Berlatar belakang seorang advocat, tentu saja faham dengan berbagai celah hukum.

Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya  jatuh juga. Demikian pepatah yang pas disematkan kepadanya.

Baca Juga: Luna Maya Ungkap Keinginannya untuk Melakukan Botox Wajah

Apakah ini akan menjadi akhir langkahnya? Pasalnya KPK berjanji tidak akan sampai disini, di dalam kasus jual beli jabatan kepala desa saja. Komisi anti rasuah itu akan membongkar semuanya.

Jika dilihat dari total kekayaan pasangan suami istri ini memiliki harta Rp17,3 miliar. Dalam LHKPN KPK, Puput Tantriana Sari melaporkan total kekayaannya Rp 10.019.266.906.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X