• Kamis, 21 Oktober 2021

Kewajiban Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi Dinilai Memberatkan, Wakil Ketua FPKS : Pemerintah Zalim!

- Rabu, 1 September 2021 | 21:00 WIB
Tampilan depan aplikasi Peduli Lindungi
Tampilan depan aplikasi Peduli Lindungi

NEWSmedia – Instruksi Mendagri tentang kewajiban penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai kebijakan lanjutan PPKM level 2 hingga level 4 menuai reaksi. Kebijakan pemerintah itu dinilai memberatkan rakyat.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI menyatakan kewajiban penggunaan aplikasi peduli lindungi sebagai kebijakan yang semakin memberatkan masyarakat miskin. Pihaknya juga menilai pemerintah telah berbuat dzalim terkait kebijkan itu.

“Rakyat Miskin Makan Susah, Dipaksa Beli Telephone Pintar dan Pulsa, Wakil Ketua FPKS : Pemerintah Dzalim!,” tweet akun @FPKSDPRRI.

Baca Juga: Pendapat Tentang Childfree Menurut Para Pakar, Malas Asuh Anak atau Karena Populasi yang Bertambah?

“Anggota DPR RI Fraksi PKS DPR RI Sukamta menilai kewajiban penggunaan aplikasi peduli lindungi sebagai kebijakan yang semakin memberatkan masyarakat miskin, “ cuit lainnya seraya menyertakan  akun @DrSukamta.

Kritik juga dilayangkan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Sartono Hutomo. Pihaknya mempertanyakan urgensi dibalik keberadaan aplikasi PeduliLindungi yang di design pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19.

Karena itu pihaknya meminta kepada pemerintah jangan bisnis aplikasi atas nama pandemi.

Sebagaimana diketahui, pemberlakuan PPKM  level 2 – 4 kembali diperpanjang hingga 6 September  mendatang. Kebijakan dan sejumlah aturan tertuang jelas di dalam lampiran instruksi Mendagri Nomor 38 Tahun 2021.

Baca Juga: Akan Beradu Akting dengan Yoona, Berikut 5 Drakor yang Dibintangi Lee Jong Suk, Awas Baper!

Di dalamnya, ada aturan yang mewajibkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi pada sejumlah sektor yang akan diberlakukan mulai 7 September 2021 mendatang.  Seperti isi aturan penyesuaian yang tertuang dalan Instruksi Mendagri itu.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Banten Luncurkan Kateterisasi Jantung

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:56 WIB
X