• Rabu, 8 Desember 2021

KPK Usut Proyek Pengadaan Lahan di Dindikbud Provinsi Banten, 4 Titik Lokasi Digeledah

- Kamis, 2 September 2021 | 15:01 WIB
Gedung KPK.*
Gedung KPK.*

NEWSmedia – Kasus korupsi di Provinsi  Banten memasuki babak baru, setelah Komisi Anti Korupsi (KPK) turun tangan. Yang menjadi bidikannya, kasus dugaan korupsi pengadaan lahan SMKN 7 Tangsel yang menggunakan APBD Provinsi Banten Tahun 2017.

Terkait kasus ini, KPK sudah melakukan penggeledahan secara marathon di sejumlah tempat. dari mulai wilayah Serang, tempat kantor dinas Dindikbud Provinsi Banten, di Tangsel hingga ke wilayah Bogor.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya penggeledahan tersebut. Lokasi-lokasi yang dijadikan tempat penggeladahan berada di Serang, Tangsel dan Bogor.

Baca Juga: 5 Klub dengan Bursa Transfer Paling Heboh di Musim Panas 2021, Manchester United Salah Satunya

Ini berkaitan dengan kasus pengadaan lahan SMKN 7 Tangsel. Penggeledahan sendiri dilakukan pada Selasa 31 Agustus 2021.

“Kami belum bisa memberikan informasi lebih jauh. Ini masih dalam proses, penyelidikan dan baru akan dimulai penyidikan,” kata Ali Fikri, Kamis 2 September 2021.

Namun pihaknya tidak menampik, jika dalam penggeleadahan itu KPK telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa sejumlah berkas, dokumen eketronik dan dua unit mobil terkait kasus itu. Tentang siapa saja yang akan menjadi bidikan KPK dalam kasus ini, Ali Fikri juga mengaku belum bisa membukanya.

Baca Juga: Spoiler Solo Leveling Chapter 165: 2 Monarch Mati di Tangan Sung Jin Woo

Untuk diketahui, Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP) telah melaporkan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan lahan SMKN  7 Tangsel, 2018 lalu.

“Itu saya laporkan tanggal 20 Desember 2018. Karena itu mengggunakan anggaran tahun 2017. Sebetulnya yang saya laporkan itu ada 8 titik, tapi sekarang yang mulai disidik kasus SMKN 7 Tangsel ini,” kata Direktur ALIPP Uday Suhada kepada NEWSmedia, Kamis 2 September 2021.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X