• Selasa, 30 November 2021

KPK Geledah 4 Titik Terkait Proyek Pengadaan Lahan SMKN 6 Tangsel, Kadindikbud Banten: Saya Tidak Tahu

- Kamis, 2 September 2021 | 19:42 WIB
Gedung Dindikbud Banten (Foto: Dok)
Gedung Dindikbud Banten (Foto: Dok)

NEWSmedia – Seolah tak ada keriuhan berarti di lingkungan Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Kamis 2 September 2021.

Para pegawai di lingkungan Dindikbud Banten, tepatnya di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), rata-rata mengaku tidak tahu menahu dengan peristiwa penggeledahan terkait kasus pengadaan lahan SMKN 6 Tangsel.

“Saya baru tahu dari wartawan, kalau ada penggeledahan. Soalnya saya standbay di kantor, dan tidak ada itu (penggeledahan, red),” ujar salah seorang pejabat Eselon IV di lingkungan Dindikbud Provinsi Banten kepada NEWSmedia,  Kamis 2 September 2021.

Baca Juga: Ingin Dapat Duit Miliaran Hanya Lewat Handphone? Ikuti Acara Smart Biz Gathering Ini, Gratis!

Terkait hal ini, dia juga bertanya ke sejumlah kolega di kantornya. Namun tak mendapat jawaban soal adanya penggeledahan di lingkungan kerjanya tersebut.

“Saya juga tanyakan ke Pak Kabid. Beliau bilangnya kantor kita mau digeledah, tapi yang saya baca di media, penggeladahan sudah dilakukan,” kata dia, seraya mewanti-wanti agar namanya tidak dicantumkan dalam berita ini.

Pun para pegawai lainnya, yang dijumpai NEWSmedia ketika hendak pulang kantor. Mereka pun rata-rata tidak tahu jika telah terjadi penggeledahan.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia, Salah Satunya Candi Borobudur Jawa Tengah

“Kapan itu? kok kita nggak tahu. Coba tanya yang lain, mungkin ada yang tahu,” kilah pegawai wanita ini.

Menurut para pegawai Dindikbud Banten, hingga Kamis sore tidak ada peristiwa berarti di lingkungan tempat kerjanya. Karena menurut mereka, jika telah terjadi penggeledahan, pastinya akan riuh. Apalagi yang menggeledah KPK.  

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X