• Minggu, 29 Mei 2022

Tol Serang Panimbang Segera Dibuka, Tetapi untuk Rute Rangkasbitung-Panimbang Belum Bisa Dipakai Sampai 2023

- Jumat, 3 September 2021 | 10:36 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim di ruas tol Serang-Rangkasbitung. (Tangkapan layar video Instagram @wh_wahidinhalim)
Gubernur Banten Wahidin Halim di ruas tol Serang-Rangkasbitung. (Tangkapan layar video Instagram @wh_wahidinhalim)

NEWSmedia - Jalan Tol Serang Panimbang yang pembangunannya dimulai sejak Februari 2017 akan segera dioperasikan. Jalan tol tersebut akan mempersingkat jarak tempuh dari dan ke Banten bagian selatan.

Pembangunan Jalan Tol Serang Panimbang terdiri atas tiga seksi yaitu Seksi 1 menghubungkan Serang-Rangkasbitung (jarak sepanjang 26,5 km), Seksi 2 menghubungkan Rangkasbitung-Cileles (sepanjang 24,17 km), dan Seksi 3 yang menghubungkan Cileles-Panimbang (sepanjang 33 km).

“Sebentar lagi, Tol Serang Panimbang Seksi 1 Resmi Dibuka, Tunggu Sertifkat Laik Operasi,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim, dikutip NEWSmedia dari tayangan video akun media sosial ‘H. Wahidin HALIM’.

Baca Juga: Kota Serang Termasuk Wilayah PPKM Level 3 , UIN Banten Siap Melaksanakan Perkuliahan Offline

Gubernur yang biasa dipanggil WH itu terlihat sedang meninjau lokasi jalan Tol Serang-Panimbang. Ia berangkat dari Serang dan keluar di kilometer 90 pintu tol Rangkasbitung Pandeglang Maja.

“Sudah selesai bangunannya, strukturnya. Cuma memang kita harapkan dalam tahun ini sudah bisa selesai dan diresmikan Pak Presiden. Target 2021, mungkin agak sedikit terlambat. Di 30 kilometer terakhir memang belum diselesaikan. Saya berharap tahun ini infrastrkturnya, jalannya, konstruksi bisa dituntaskan,” kata Wahidin.

Wahidin meninjau Tol Serang-Panimbang di ruas Serang-Rangkasbitung yang sudah selesai dan siap dioperasikan. Sementara untuk ruas Rangkasbitung-Cileles dan Cileles-Panimbang belum bisa digunakan karena masih tahap pembangunan.

“Tadi jalan dari Ciujung ke sini (keluar Rangkasbitung,red), 10 menit sampai,” ucapnya.

Baca Juga: KPK Geledah 4 Titik Terkait Proyek Pengadaan Lahan SMKN 6 Tangsel, Kadindikbud Banten: Saya Tidak Tahu

Gubernur WH mengungkapkan Tol Serang-Panimbang Rute Rangkasbitung sepanjang 26,5 kilometer telah rampung 100 persen. Seksi 1 ruas Serang-Rangkasbitung itu sudah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF).

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini