• Kamis, 21 Oktober 2021

Lulusan Birmingham Inggris Jadi Calon Kepala Desa di Tangerang, Pilkades Disebut 'The Real of Democracy'

- Jumat, 3 September 2021 | 21:55 WIB
Najamudin saat menjadi tamu di Podcast 'The Politician'.
Najamudin saat menjadi tamu di Podcast 'The Politician'.

NEWSmedia - Lulusan luar negeri menjadi Menteri sudah biasa. Namun bagaimana jika ada lulusan luar negeri yang berniat ingin menjadi kepala desa.

Dia adalah Najamudin, warga Perum Munjul Permai, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Ia merupakan lulusan S2 University of Birmingham Inggris yang namanya kini terdaftar sebagai calon kepala desa.

Tidak berlebihan apabila Najamudin disebut sebagai calon kepala desa yang tidak biasa. Bisa jadi se-Indonesia, calon kepala desa yang lulusan luar negeri hanya dirinya.

Baca Juga: Pernyataan Resmi KPI Pusat Terkait Kasus Pelecehan Seksual Pegawainya, Pelaku Telah Dibebastugaskan

Bagaimana awal mula Najamudin bisa menempuh pendidikan di luar negeri, hingga mau turun menjadi menjadi calon kepala desa?

“Sebelum ke luar negeri saya mengajar di Pondok Pesantren La Tansa sebagai pengajar selama 5 tahun. Lalu kemudian saya ingin mengembangkan karier keguruan pendidikan saya di salah satu universitas di Eropa,” kata Najamudin dalam Podcast ‘The Politician’ yang disiarkan dalam kanal YouTube Politician Academy.

Politician Academy merupakan lembaga konsultan politik di Indonesia yang memiliki program melahirkan calon-calon pemimpin muda baik di tingkat daerah maupun nasional.

Podcast ‘The Politician’ menjadi salah satu program Politician Academy yang menghadirkan figur-figur visioner yang berkecimpung di lingkup politik, termasuk Najamudin yang sedang mencalonkan kepala desa.

Baca Juga: Profil Megawati Soekarnoputri Mantan Presiden RI ke-5, Siapa dan Bagaimana Sejarah Hidupnya

Najamudin sebagai Calon Kepala Desa Munjul, di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten dihadirkan sebagai narasumber karena memiliki prestasi sebagai lulusan perguruan tinggi luar negeri.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X