• Senin, 18 Oktober 2021

Profil Budhi Sarwono Putra Pejuang Veteran, Eks Bandar Narkoba yang Jadi Bupati dan Berakhir di KPK

- Sabtu, 4 September 2021 | 07:30 WIB
Salah satu foto Budhi Sarwono yang sempat viral. Tanpa alas kaki tidur di jalanan. (Foto: : Instagram @kabupatenbanjarnegara).
Salah satu foto Budhi Sarwono yang sempat viral. Tanpa alas kaki tidur di jalanan. (Foto: : Instagram @kabupatenbanjarnegara).

NEWSmedia Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono kini mendekam di Rutan KPK, setelah ditetapkan sebagai tersangka graitifikasi, Jumat 3 September 2021.

Sosoknya cukup menyedot perhatian. Karena sebelumnya sempat viral gara-gara salah sebut melafalkan nama Menko Luhut Binsar Panjaitan.

Siapa sesungguhnya sosok yang banyak menuai kontroversi, sang Bupati keturunan Tionghoa yang memiliki nama lahir Wing Chin ini.

Baca Juga: Rem Blong, Nyawa Pesepeda Cantik Melayang  di Turunan Tajam

Pria kelahiran 27 November 1962 ini memutuskan terjun ke dunia politik dengan latar belakang seorang pengusaha.

Ia berpasangan dengan Syamsudin Madi diusung Partai Demokrat, Golkar dan PPP berhasil meraih simpati masyarakat dan dilantik menjadi Bupati Banjarnegara periode 2017–2022.

Di tanah kelahirannya, Budhi Sarwono dikenal sebagai sosok yang fenomenal. Selain memiliki latar belakang kelam yang pernah overdosis dan mati suri, Budhi juga dikenal sebagai sosok penyayang bagi anak-anak terlantar.

Baca Juga: Lulusan Birmingham Inggris Jadi Calon Kepala Desa di Tangerang, Pilkades Disebut 'The Real of Democracy'

Puluhan anak yang dibuang orang tua tak bertanggungjawab, kini mnejadi anak adovsinya.

Dalam sebuah tayangan You Tube  akun Banjanegarakab, Budhi Sarwono dikisahkan jika ia sebelum menjadi kepala daerah memiliki perjalan yang terjal dan berliku. Kendati ayahnya, Soegeng Boedhiarto, dikenal sebagai veteran pejuang yang sangat disegani.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X