• Senin, 18 Oktober 2021

Bupati Banjarnegara Jadi Tersangka Korupsi Lalu Dijebloskan ke Rutan KPK, Netizen Terbelah

- Sabtu, 4 September 2021 | 12:41 WIB
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono  (Foto: Instagram @budhiwarsono)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (Foto: Instagram @budhiwarsono)

NEWSmedia Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono berhasil membuat geger, pasca ditetapkan sebagai tersangka. Latar balakang dan kisah masa lalunya yang fenomenal menghiasi jagat maya. Hampir semua platform  media sosial di neger ini membahas tersangka korupsi ini. 

Yang menarik, platform media sosial Twitter dan Instagram menampilkan unggahan yang sangat kontras tentang sosok Bupati keturunan Tionghoa yang memiliki nama lahir Wing Chin ini.

Pada unggahan instastory yang memuat bantahan tudingan KPK tentang penerimaan fee Rp2,1 miliar, dibanjiri dukungan dan pujian dari para netizen.

Baca Juga: Rem Blong, Nyawa Pesepeda Cantik Melayang  di Turunan Tajam

Sementara pada platform media sosial Twitter, Budhi Sarwono mendapatkan banyak hujatan. Bahkan tak sedikit pula yang menyertakan berbagai tayangan video-video dirinya yang kontroversial.

Netizen pun terbelah. Berikut kutipan yang dirangkum NEWSmedia dari Twitter, Sabtu 4 September 2021.

KPK tetapkan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono tersangka korupsi proyek Dinas PUPR. Orang ini kemaren yg menghina fisik Gus Dur. Ingatlah, sedikit saja kau menghina Gus Dur dan orang - Orang NU aibmu akan dibuka tanpa menunggu waktu lama..,” cuit akun @GusNadjb.

Baca Juga: Cara Membuat Kue Nastar yang Enak dan Lembut, Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

“Lah ini kan yang bupati yang hina opung LBP sebagai penjahit ?,” kata akun @Dennysiregar7.

“BREAKING NEWS! KPK Tetapkan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono Sebagai Tersangka Korups. Akhirnya pak Bupati dipajang pake rompi orange dan menghadap tembok KPKn#TuhanBersamaKPK,” cuit akun @MurtadhaOne1

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X