• Senin, 18 Oktober 2021

Bupati Banjarnegara Atur Pemenang Tender ke Perusahaan Milik Keluarganya, Cek Harta Kekayaannya   

- Sabtu, 4 September 2021 | 15:39 WIB
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. (Foto: Instagram @budhisarwono)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. (Foto: Instagram @budhisarwono)

 

NEWSmedia – Petualangan heroik Budhi Sarwono berakhir sudah. Kisah hidupnya yang fenomenal sekaligus kontroversial mewarnai perjalanan karirnya hingga berhenti di Rutan KPK.

KPK resmi menetapkan Bupati Banjarnegara itu sebagai tersangka di Jumat keramat, 3 September 2021. Ia tak sendiri, karena mengajak serta eks Timsesnya di Pilkada Banjarnegara 2017 silam, Kedy Afandy, yang juga menjadi tersangka.

Atas kasus yang sama. Dugaan gratifikasi pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Banjarnegara.

Baca Juga: Oknum Anggota DPRD Kabupaten Lebak Diduga Terlibat KDRT, RPA: Kekerasan Tidak Dibenarkan!

Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan, selain terang-terangan minta komitmen fee sebesar 10 persen dimuka dari setiap poyek yang dilaksanakan, ternyata Budhi Sarwono juga menggiring paket proyek ke perusahaan keluarganya.

“Artinya setiap proyek itu sudah diambil dulu uangnya 20 persen. Dari setiap niilai proyek itu 10 persen untuk BS dan 10 persen untuk rekanan,” kata Firli.

Kemudian terungkap juga, jika Budi Sharwono ikut aktif dan berperan langusng dalam proses lelang pekerjaan insfrastrktur. Sebagai Bupati, ia juga berperan membabi paket pekerjaan di Dinas PUPR Banjarnegara.

Baca Juga: DMI Banten Bakal Gelar Vaksinasi Pluralis Syaratnya Gak Pakai Ribet, Catat Nih Tanggalnya

Tak hanya itu, mengikutsertakan perusahaan milik keluarganya, PT BM. Selanjutnya Budhi Sarwono juga mengatur pemenang lelang.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X