• Rabu, 1 Desember 2021

Mengenal Gasjumpa, Program Camat Curug Kota Serang yang Digelar Tiap Jumat

- Sabtu, 4 September 2021 | 17:56 WIB
Program Gasjumpa (Gerakan sedekah Jumat pagi) Camat Curug, Kota Serang (Kecamatan Curug)
Program Gasjumpa (Gerakan sedekah Jumat pagi) Camat Curug, Kota Serang (Kecamatan Curug)

NEWSmedia - Gerakan Sedekah Jumat Pagi (Gasjumpa) merupakan program rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Curug, Kota Serang.

Program Gasjumpa dilaksanakan dalam bentuk santunan kepada anak yatim, silaturahmi kepada ulama dan kiai, pengasuh pondok pesantren serta silaturahmi ke masyarakat miskin dengan melibatkan Kepala kelurahan dan elemen masyarakat lainnya.

Selain santun, Gasjumpa yang dipelopori oleh Camat Curug Kota Serang, Ahmad Nuri juga kerap memberikan bahan material untuk rumah, masjid atau pondok pesantren yang membutuhkan.

Baca Juga: Kota Serang Termasuk Wilayah PPKM Level 3 , UIN Banten Siap Melaksanakan Perkuliahan Offline

Pada program Gasjumpa kemarin, Camat Curug bersama jajaran meninjau Kegiatan Belajar mengajar di BKB Kemas Anggrek Sekaligus Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Vaksinasi.

Melihat kondisi bangunan BKB Kemas Anggrek yang sudah bobrok, Camat Curug berencana akan memperbaiki bangunan tersebut bersama Wakil Wali Kota Serang dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam realisasi program Gasjumpa kemarin, dibagi menjadi dua tempat yaitu di Kelurahan Cipete yang dilaksanakan oleh Camat Curug didampingi Kasi Pemerintah Umum dan Lurah Cipete, Bo'an.

Baca Juga: Tol Serang Panimbang Segera Dibuka, Tetapi untuk Rute Rangkasbitung-Panimbang Belum Bisa Dipakai Sampai 2023

Kedua, Kelurahan Pancalaksana yang dilaksanakan oleh Sekmat Curug, Eni Sudaryani dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Curug dengan Tagline nya GETARAN (Getaran Katar berbagi kebahagiaan)

"Kegiatan ini adalah tradisisi birokrasi yang harus disemai dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa tindakan nyata baik dari aspek dari agama sosial dan keamanan," kata Ahmad Nuri melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 4 September 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X