• Selasa, 30 November 2021

Indonesia Torehkan Sejarah di Paralimpiade Tokyo 2020, Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah Sumbang Medali Emas

- Sabtu, 4 September 2021 | 22:56 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah, atlet cabang bulu tangkis di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto: Instagram.com/@irfanmaulana477)
Pasangan ganda putri Indonesia Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah, atlet cabang bulu tangkis di Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto: Instagram.com/@irfanmaulana477)

NEWSmedia - Atlet Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 kembali mengukir sejarah. Melalui cabang olahraga para Badminton di nomor Women's Double SL3-SU5, Merah Putih berhasil meraih medali emas.

Perolehan medali emas disumbangkan pasangan ganda putri Indonesia Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah.

Mereka berhasil membuktikan dirinya menjadi yang terbaik sebagai juara setelah mengalahkan pasangan dari Tiongkok, Cheng He Fang dan Ma Huihui.

Baca Juga: Jika Rem Sepeda Blong, Coba Atasi dengan Tiga Langkah Sedehana

Ganda putri Indonesia Ratri-Alim berhasil mengalahkan dengan dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-12.

Dari kemenangan yang diraih Ratri dan Alim, sejarah tercipta bagi Indonesia, karena sebagai peraihan medali Emas pertama bagi Indonesia di Ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Raihan ini menjadi sejarah karena terakhir kali Indonesia bisa meraih medali emas Paralimpiade di Arnhem, Belanda pada tahun 1980.

Pada Paralimpiade 1980 itu, Indonesia meraih dua medali emas dari atlet Yan Soebiyanto di cabang Lawn Bowls nomor tunggal putra dan R. S. Arlen pada cabang angkat besi nomor 57 kg.

Baca Juga: Mengenal Aliran Atheis, Agnostik, Theis dan Deis yang Belum Banyak Diketahui Dalam Kehidupan Beragama

Keberhasilan ganda putri Ratri dan Alim menjadikan Indonesia menambah torehan medali di ajang Paralimpiade Tokyo dengan 1 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Total medali yang berhasil dikumpulkan sampai dengan Sabtu, 4 September 2021 sebanyak 6 medali.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X