• Selasa, 30 November 2021

Nih 6 Fitur Penting di Peduli Lindungi, No 5 Penting Untuk Kamu yang Suka Jalan-Jalan

- Minggu, 5 September 2021 | 09:30 WIB
Aplikasi Peduli Lindungi ((ANTARA FOTO/Zabur Karuru))
Aplikasi Peduli Lindungi ((ANTARA FOTO/Zabur Karuru))

NEWSmedia - Di masa pandemi saat ini,semua masyarakat diminta memakai aplikasi Pediuli Lindungi yang digagas Kementrian Kesehatan, aplikasi ini memang diperlukan mengingat semua infomasi pribadi baik tanggal vaksin, sertifikat maupun barcode di simpan dalam satu aplikasi.

Kini Aplikasi Peduli Lindungi telah menjadi syarat ketika masuk Mall hingga syarat untuk berbagai perjalanan. Hal ini bertujuan untuk mendukung pengendalian pandemi di Indonesia agar lebih optimal dan terdata.

Berikut ini, NEWSmedia merangkum 6 fitur penting yang terdapat pada Aplikasi Peduli Lindungi.

  1. Info Zonasi dan Keramaian

Berbentuk logo maps. Dalam fitur ini, terdapat peta pada aplikasi dan juga lengkap dengan risikonya. Selain itu aplikasi ini juga membantu masyarakat melakukan pengawasan kesehatan.

 

Baca Juga: Indonesia Torehkan Sejarah di Paralimpiade Tokyo 2020, Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah Sumbang Medali Emas

  1. Pendaftaran Vaksin

Fitur kedua didalam aplikasi Peduli Lindungi terdapat pendaftaran Vaksin. Pada tahapannya anda harus memasukkan NIK dan nama lengkap. Setelah itu pengguna di minta memasukan semua data diri baik NIK,tanggal lahir hingga tanggal di suntik vaqksin. langkah ini aqgak sulit untuk menghindari aqdanyaq pembajakan dan juga pencurian data oleh orang yang tak bertanggung jawab.

     3. Scan QR Code

Fitur yang satu ini bisa digunakan pada saat memasuki area publik seperti mall ataupun pusat perbelanjaan.

Fungsinya fitur ini untuk memindai barcode yang telah disediakan mall atau pusat perbelanjaan saat akan memasuki area tersebut.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Terkini

X