• Selasa, 30 November 2021

Air Kelapa Bisa Netralin Tubuh Setelah Vaksin? Mitos atau Faktanya Kita Buktiin Yuk

- Senin, 6 September 2021 | 11:59 WIB
Ilustrasi: Minum air kelapa muda (Foto:  Dailymail)
Ilustrasi: Minum air kelapa muda (Foto: Dailymail)

NEWSmedia - Semakin mewabahnya Covid 19 membuat banyak masyarakat mncari obat alternatif selain juga obat yang diperoleh dari dokter, termasuk minuaman air kelapa yang dipercaya sebagian orang dpat meningkatkan imun dalam menghadapi wabah Covid 19.

Masalahnya tidak semua yang dipercaya oleh masyarakat dapat dibuktikan seara ilmiah dan bisa dipertanggung jawabkan. Dikalangan anak muda kadang mereka berkeyakinan bahwa kesehatan mereka lebih fit dibandingkan manula, bpadahal namanya penyakit tidak hanya menjangkiti manusia berusia tua tapi juga remaja hingga anak-anan bahkan bayi.

Salah satunya Air kelapa yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh, tak hanya dapat menyegarkan tubuh saat cuaca panas, air kelapa juga dapat menambah elektrolit dan mineral dalam tubuh.

 

Baca Juga: Setting X8 Speeder Higgs Domino Versi Terbaru 2021, Bisa Diatur Sesuai Keinginan dan Tanpa Iklan

Sementara kandungan minuman air kelapa tersusun atas elektrolit, mineral, dan vitamin. Bukan hanya itu air kelapa juga mengandung karbohidrat dengan sedikit protein dan lemak yang semakin melengkapi zat gizi dalam kelapa. 

Belakangan ini viral di media sosial bahwa air kelapa dapat menetralkan vaksin dan mengatasi Covid 19. Racikan air kelapa yang dicampur dengan jeruk nipis, madu,dan garam disebut-sebut bisa dikonsumsi sebagai herbal pembunuh Covid 19. Benarkah demikian? 

Baca Juga: Mau Sexy Kayak Jennifer Bachdim? Nih 5 Diet Yang Bikin Kamu Sexy dan Tetap Sehat

Ini faktanya, air kelapa yang dicampur dengan jeruk nipis dan madu dapat meningkatkan imunitas tubuh? Jawabannya adalah Fakta. Karena air kelapa, madu, dan jeruk nipis ketiganya mengandung kandungan nutrisi yang memberikan manfaat Kesehatan. 

Air kelapa mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan segelas air kelapa kurang lebih mengandung 20mg Vitamin C, kemudian ada vitamin B, kalsium, kalium, antioksidan yang bersifat meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X