• Kamis, 21 Oktober 2021

Akhirnya Partai Berkarya Menang Lawan Kemenkumham, Tommy Soeharto Sah Sebagai Ketum Berkarya

- Senin, 6 September 2021 | 13:08 WIB
Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dipanggil Satgas BLBI (Dok.Instagram)
Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto dipanggil Satgas BLBI (Dok.Instagram)
 

NEWSmedia - Setelah sebelumnya Partai Berkarya menang di tingkat PTUN Jakarta, kini Tommy Soeharto kembali mengalahkan Menkumham soal pengurus Partai Berkarya di tingkat banding. Dalam memori putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Jakarta kembali menguatkan putusan tingkat pertama yang membatalkan SK Kemenkumham soal pengurus Berkarya dengan Ketum Muchdi PR dan Sekjen Badaruddin Andi Picunang.

"Menerima permohonan banding dari Pembanding/Tergugat dan Pem-banding/Tergugat II Intervensi tersebut. Menguatkan Putusan PengadilanTata Usaha Negara Jakarta Nomor 182/G/2020/PTUN. JKT.tanggal 16 Pebruari 2021yang dimohonkan banding tersebut," demikian kutipan putusan PT TUN Jakarta yang dikutip NEWSmedia dari website PT TUN, Senin, 6 Agustus 2021.

Dalam sidang banding tersebut duduk sebagai ketua Sulistyo dengan anggota Santer Sitorus dan Eddy Nurjono. Sementara nomor perkara 115/B/2021/PT.TUN.JKT dengan panitera pengganti Tri Asih Wahyudiati dan diputus oleh majlis hakim 1 September 2021.

Baca Juga: Air Kelapa Bisa Netralin Tubuh Setelah Vaksin? Mitos atau Faktanya Kita Buktiin Yuk

"Menghukum Pembanding/Tergugat dan Pembanding/Tergugat II Intervensi untuk membayar biaya perkara di kedua tingkat peradilan secara tanggung renteng, untuk tingkat banding ditetapkan sebesar Rp 250.000," ujar majelis dalam putusannya.

Kasus ini berawal dari adanya Munaslub yang di lakukan oleh Muchdi PR Cs di Hotel Grand Kemang Jakarta pada Juli 2020, dan melengserkan Tommy Soeharto dari ketum partai berkarya.

Baca Juga: Mau Sexy Kayak Jennifer Bachdim? Nih 5 Diet Yang Bikin Kamu Sexy dan Tetap Sehat

Dalam Munaslub itu Muchdi PR sebagai Ketum dan Badaruddin andi Picunang sebagai Sekjen.Muchdi Pr pun langsung melakukan pegesahan kepengurusan partai tersebut ke Kementrian Hukum dan Ham RI. merasa partainya direbut Tommy pun mengajukan gugatan ke PTUN Jakarta, hasilnya Tommy menang dan dianggap sah sebagi Ketum Partai Berkarya.

Merasa kalah di sidang PTUN, Kemhumham akhirnya melakukan banding di tingkat Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Jakarta. Hasilnya, Kemenhumham kembaqli kalah dan menetapkan kembali Tommy Soeharto terpilih sebagai ketua umum dan Priyo Budi Santoso sebagai sekjen.

Baca Juga: Mau Sexy Kayak Jennifer Bachdim? Nih 5 Diet Yang Bikin Kamu Sexy dan Tetap Sehat

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Sumber: https://www.pttun-jakarta.go.id/

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X