• Selasa, 30 November 2021

Ramai Petisi Tolak Kartu Vaksin Sebagai Syarat Administrasi Masuk Mal dan Perjalanan

- Selasa, 7 September 2021 | 12:56 WIB
 Foto Petisi #BatalkanKartuVaksinsebagaisyaratAdministrasi (change.org)
Foto Petisi #BatalkanKartuVaksinsebagaisyaratAdministrasi (change.org)

NEWSmedia - Adanya persyaratan sertifikat vaksin sebagai syarat untuk masuk mal dan juga untuk masuk keramaian dan syarat perjalanan menjadi pembicaraan akhir-akhir ini. Tetapi hal ini justru jadi pemicu penolakan dimasyarakat.

Bahkan ada sebuah petisi yang dibuat oleh Lis Sinatra yang membuat petisi #Batalkan Kartu Vaksin sebagai syarat Administrasi di Change.org dan ramai digaungkan di Twitter.

Dalam petisi tersebut Lis menggalang 150 ribu tandatangan agar petisi ini mendapatkan banyak perhatian dan ditujukan ke Presiden Joko Widodo melalui Kementrian Kesehatan RI. Lis juga dalam petisi tersebut menuliskan alasan membuat petisi itu, bahwa syarat sertifikat vaksin untuk masuk ke tempat keramaian atau mal dan syarat perjalanan dinilai terlalu mengada-ada dan diskriminatif.

"Jika aturan ini dibuat sebagai dasar untuk memasuki area mal-mal bagaimana dengan orang yang tidak memenuhi syarat untuk divaksinasi, Terutama bagi mereka para penderita komorbid yang seharusnya ada perhatian khusus terkait hal ini," Ujar Lis.

Baca Juga: Diskon PPnBM 0 Persen Habis di September 2021, Harga Mobil Kembali Naik Termasuk Toyota Rush dan Brio

Lis juga mengatakan, jika aturan ini tetap diberlakukan bagaimana dengan orang yang tidak memenuhi persyaratan unruk diberikan vaksin. Sementara mereka harus ke tempat keramaian untuk memenuhi kebutuhan belanja atau ada keperluan mendesak.

Lis juga meminta tanggung jawab kepada pihak yang melakukan vaksin jika hal itu menjadi persyaratan, padahal yang bersangkutan mempunyai penyakit bawaan atau komorbid.

Baca Juga: Higgs Domino Update Terbaru September 2021, Berikut Fitur-fitur dan Cara Downloadnya

"Siapa yang akan bertanggung jawab kalau misalnya orang yang setelah divaksin malah mengalami kejadian sakit atau malah meninggal? bijaklah, seharusnya tidak perlu dipaksakan," tambahnya.

Seharusnya kata Lis, pemerintah memberikan solusi lain dan melakukan evaluasi terkait aturan administratif yang diberlakukan saat ini, bukan malah menjadikan ini suatu keharusan syarat untuk orang pergi ke mal atau perjalanan.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Sumber: change.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X