• Kamis, 2 Desember 2021

Kasus Covid Indonesia di Awal September 2021 Terus Turun, Tapi Jangan Senang Dulu!

- Selasa, 7 September 2021 | 13:38 WIB
Ilustrasi statistik Covid 19 (Foto: Pixabay)
Ilustrasi statistik Covid 19 (Foto: Pixabay)

NEWSmediaKasus Covid Indonesia pada awal September 2021 terus mengalami penurunan signifikan. Meski demikian, pemerintah kembali memperpanjang kebijakan PPKM 6 September hingga 13 September mendatang.

Dalam Rapat Terbatas Evaluasi PPKM pada Senin, 6 September 2021, Presiden Joko Widodo mengungkapkan perkembangan Kasus Covid Indonesia sejak pemberlakuan PPKM sebelumnya.

Selama 3 hari sejak 3 September hingga 5 September 2021, kasus harian terus menurun, yaitu dari 7.700 kasus turun ke 6.700 kasus dan terakhir 5.400 kasus.

“Saya melihat BOR nasional kita (juga turun), 21% turun 20% kemudian sekarang di angka 19%. Wisma Atlet, dari 11 kemudian hari ini (turun) 9%,”  ungkap Jokowi dalam Rapat Terbatas Evaluasi PPKM yang disiarkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 6 September 2021.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Ini Daftar Kabupaten/ Kota yang Masih Menerapkan PPKM Level 4

Presiden meminta agar informasi seperti ini jangan sampai disalahartikan. Meskipun mengalami penurunan, namun bukan berarti masyarakat bisa bebas.

“Harus menyampaikan kepada masyarakat, kepada rakyat, bahwa yang namanya Covid ini tidak mungkin hilang secara total. Yang bisa kita lakukan adalah mengendalikan. Statement ini penting sekali supaya tidak ada euforia yang berlebihan, seneng-seneng yang berlebihan,” ujarnya.

Jokowi mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, menjalankan protokol kesehatan yang ketat. “Masyarakat harus sadar bahwa covid selalu mengintip, varian Delta selalu mengintip kita. Begitu lengah bisa naik lagi,” katanya.

Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Bisnis Trading Forex Pakai Robot 'Auto Sultan', Transaksi Cukup dari HP

Di sisi lain, Jokowi meminta jajarannya untuk terus bekerja secara konsisten menangani Pandemi Covid 19.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X