• Senin, 18 Oktober 2021

Sederet Mitos dan Fakta Tentang Mi yang Harus Diketahui

- Rabu, 8 September 2021 | 09:55 WIB
Mie Instan.*
Mie Instan.*

NEWSmedia - Mengonsumsi mie instan memang sangat enak dan membuat kita bisa menghilagkan lapar disela-sela aktifitas fisik kita. tetapi mengkonsumsinya setiap hari bukan pilihan tepat apalagi jika dilakukan malam hari yang membuat bobot tubuh kita bertambah. 

Selain mengandung pengawet, mie instan juga tidak baik untuk kesehatan. Tapi tahukah kamu banyak sekali isu dimasyarakat tentang bahaya mie instan. Mari kita kupas satu persatu, mitos atau fakta yang beredar dimasyarakat tentang mie instan itu benar atau tidaknya.

Mie instan mengandung lilin 

Mungkin sering anda temukan bahwa mie instan jika dibakar akan menyala, masyarakat beranggapan bahwa mie instan tersebut mengandung lilin. Faktanya adalah mie instan terbuat dari tepung yang diberi sedikit minyak dan diproses dengan “deep frying” atau digoreng.

Kemudian kadar air yang terkandung di dalam mie instan sangatlah rendah “kering” oleh karena itu akan mudah terbakar. Sama halnya seperti kerupuk, biskuit jika anda bakar akan mudah terbakar. Jadi tidak semua yang mudah terbakar adalah mengandung lilin, itu salah. 

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru dan Belum Digunakan, Rabu 8 September 2021, Klaim Sekarang Juga!

Mie instan mengandung karet karena bertekstur kenyal 

Pernyataan tersebut adalah mitos atau tidak benar. Walaupun teksturnya kenyal tapi itu bukan dari karet. Karena mie instan terbuat dari tepung. Sama seperti bakso, apakah bakso juga terbuat dari karet? Tentu saja tidak. Dan mie instan yang bereda dipasaran itu semua sudah terdaftar di BPOM jika mengandung karet otomatis tidak akan izin edarnya dikeluarkan oleh BPOM. 

Mie instan mengandung pengawet 

Jawaban nya adalah fakta. Memang benar mie instan mengandung pengawet Natrium Benzoat tapi telah lulus uji, jadi BPOM mengizinkan. Jika anda mengkonsumsi secara normal dan tidak berlebihan pengawet ini dapat di netralisir oleh tubuh anda. Namun jika sering mengkonsumsi mie instan dalam sehari maka akan terjadi penumpukan pengawet di dalam tubuh anda. 

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X