• Kamis, 21 Oktober 2021

Istana Sampaikan Belasungkawa, Kemenkumham Buka Layanan Crisis Center di Nomor Ini

- Rabu, 8 September 2021 | 13:26 WIB
TIm Inafis Selidiki Kebakaran Lapas Tangerang Tewaskan 41 Napi (Antara)
TIm Inafis Selidiki Kebakaran Lapas Tangerang Tewaskan 41 Napi (Antara)

NEWSmedia – Musibah kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang langsung mendapat respon dari Istana.

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah yang menewaskan 41 orang warga binaan.

"Kami mengucapkan duka cita sebesar-besarnya. Semoga para korban dapat teratasi semininal mungkin," ujar nya Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman, mewakili Presiden Jokowi di Istana Jakarta, Rabu, 8 September 2021.

Baca Juga: 5 Debut Tersukses BRI Liga 1 2021, Pemain Asing asal Brasil Mendominasi

Ucapan duka cita juga datang dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoli beserta jajarannya, dari mulai tingkat Ditjen Pemasyarakatan hingga Kemenkum-HAM Provinsi Banten.

"Saya menyampaikan turut belasungkawa dan berduka dan berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dari 41 orang korban,” kata Yasonna, merespon peristiwa yang terjadi  blok C2 Lapas Klas 1 Tangerang.

Dalam waktu yang hampir bersamaan Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham Ri dan Kemenkumham Provinsi Banten juga menyampaikan ucapan belasungkawa seraya mengumumkan nomor telepon crisis center untuk keluarga korban.

Baca Juga: Petinggi Miss Supranational Diduga Hina Indonesia, Jihane Almira Tidak Terima.

“Sahabat Pemasyarakatan, mari bersama-sama kita doakan korban dan keluarga dalam musibah kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang,” tweet @Ditjen Pemasyarakatan mellaui akun @DITJEN_PAS

Demikian juga Kemekumham Banten. Melalui akun twitter @humas_kumhamban menyampaikan ucapan duka sekaligus meminta pihak keluarga agar menghubungi nomor krisis center yang disiapkan.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X