• Kamis, 21 Oktober 2021

Megawati Soekarnoputri Dikabarkan Koma di RSPP, Hersubeno Arief Ungkap WA Dokter Kabar itu Valid 1.000 Persen

- Kamis, 9 September 2021 | 20:51 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.*
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.*

NEWSmedia – Tersiar kabar Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

Kabar Megawati sakit bermula dari pesan berantai WhatsApp messenger, hingga ramai jadi perbincangan di Facebook dan Twitter. Namun kabar tersebut ditepis oleh para fungsionaris Partai PDI Perjuangan.

Demikian konsultan politik dan media, Hersubeno Arief menyampaikan melalui kanal YouTube Hersubeno Point, Kamis, 9 September 2021.

Baca Juga: Peringati Haornas 2021, Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi Raih Penghargaan Olahraga, Ini Alasannya

“Rabu kemarin, 8 September 2021 dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), kondisinya mengkhawatirkan bahkan disebut-sebut sudah koma,” ungkap Hersubeno.

Menurut Hersubeno, rumor itu sekarang menjadi berita yang paling hot di media sosial bahkan medua masa mainstrem.

Bahkan bisa  mengalahkan berita yang menjadi sorotan media internasional, yakni peristiwa terbakarnya Lapas Tangerang, Banten, yang mengakibatkan 41 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Baca Juga: Korban Pelecehan Seksual KPI Alami Trauma, Divonis Post Traumatic Stress Disorder (PTSD)

“Sampai saat ini belum ada kepastian, apakah Megawati benar-benar sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Sejumlah pengurus PDI P membantah kabar tersebut. Sebagian menolak memberikan komentar, sebagian lainnya mengaku bingung, dan meminta agar meminta informasi dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto,” katanya, seraya mengatakan sikap mendua, ragu-ragu para pengurus DPP PDI P ini membuat rumor semakin kencang.

“Seorang teman dokter bahkan sempat mengirim WhatsApp (WA) kepada saya, bunyinya begini: MEGAWATI KOMA. DI ICU RSPP.VALID 1.000 PERSEN. Nah kalau ada seorang teman dokter mengirim berita seperti ini, saya jadi rada-rada yakin. Namun, sebagai media, saya harus melakukan verifikasi,” kata pemilik Forum News Network ini.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X