• Kamis, 21 Oktober 2021

KPI Mengizinkan Saipul Jamil Tampil di Televisi, Tapi Ada Syaratnya

- Kamis, 9 September 2021 | 22:02 WIB
Ketua KPI Pusat Agung Suprio. (Foto: Tangkap Layar You Tube Chanel Dedy Corbuzie r )
Ketua KPI Pusat Agung Suprio. (Foto: Tangkap Layar You Tube Chanel Dedy Corbuzie r )

NEWSmedia – Pedangdut Saipul Jamil yang baru saja bebas dari penjara terkait kasus pencabulan, masih boleh tampil di televisi. Namun hanya pada acara-acara tertentu, bukan pada acara-acara hiburan atau show.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Agung Suprio mengatakan, artis yang ramai disebut sebagai predator anak itu masih boleh tampil di televisi-televisi untuk acara-acara yang bersifat edukatif.

Syarat itu sampaikan melalui surat ke Saipul Jamil, pasca tayang di sejumlah televisi sesaat setelah keluar dari penjara.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Dikabarkan Koma di RSPP, Hersubeno Arief Ungkap WA Dokter Kabar itu Valid 1.000 Persen

“Kita buat surat, kita mengecam glorifikasinya, enggak boleh. Yang kedua, dia bisa tampil untuk kepentingan edukasi, misal dia hadir sebagai bahaya predator, kan bisa juga dia ditampilkan seperti itu,” kata Agung Suprio, dalam podcast Deddy Corbuzier">Deddy Corbuzier yang ditayangkan di Youtube Chanel pribadinya, Kamis 9 September 2021.

“Kalau untuk hiburan belum boleh,” tanya Deddy Corbuzier">Deddy Corbuzier.

“Kalau untuk hiburan belum bisa,” sambut Agung.

Baca Juga: Usai Minta Maaf, Mnet Masih Banjir Kritik Karena Menganggap Adzan sebagai Musik

Agung juga mengungkapkan dilematis dalam kasus Saipul Jamil. Pasalnya, Saipul Jamil sudah menjalani hukuman atas kasusnya.

Bukan hanya itu, Agung mengungkap tentang adanya reaksi dari pegiat hak azasi manusia, tentang adanya pelarangan tersebut.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X