• Kamis, 2 Desember 2021

Untuk Bisa ke Sekolah, Anak-anak Desa Pasindangan Bertaruh Nyawa di Atas Jembatan Reyot

- Jumat, 10 September 2021 | 10:00 WIB
Sejumlah anak-anak SD bersiap melintasi jembatan bambu di Desa Pasindagan, Lebak, Banten.(Foto: Tangkap Layar Instagram @ginanjarwisnu)
Sejumlah anak-anak SD bersiap melintasi jembatan bambu di Desa Pasindagan, Lebak, Banten.(Foto: Tangkap Layar Instagram @ginanjarwisnu)

NEWSmedia – Disaat sebagian orang mempersiapkan diri untuk memasuki gerbang Era 5G, sejumlah anak-anak SD di Desa Pasindangan, Kab. Lebak, Banten, masih berkutat dengan akses jembatan untuk meraih cita-cita.

Bagaimana tidak, untuk bisa sampai ke sekolah anak-anak disana sampai harus menantang bahaya dengan melewati jembatan bambu yang sudah reyot dan tidak layak untuk dilalui.

Tayangan video tentang anak-anak SD yang menyayat hati ini, diunggah akun instagram @ginanjarwisnu, Kamis 9 September 2021.

Baca Juga: Asrama Haji Banten Jangan Dikelola Sambilan, Komisi VIII DPR: Pengelolaannya Harus Profesional

Tergambar dalam tayangan itu sejumlah anak berseragam pramuka berusaha melewati jembatan bambu sepanjang 7 meter yang kondisnya mengkhawatirkan.

Dalam tayangan video tertera caption, jika jembatan itu telah berumur puluhan tahun. Namun hingga kini belum pernah direnovasi.

“Walau kecil, namun jembatan bambu ini manfaatnya sangat dirasakan oleh warga. Karena jika tidak ada jembatan ini, anak-anak harus memutar jalan hingga sejauh 6 km untuk bisa sampai ke sekolah,” ujar Ginanjar Wisnu, kepada NEWSmedia, sesaat setelah berhasil dikonfirmasi, Jumat 10 September 2021.

Baca Juga: Profil, Biodata dan Agama Dita Karang, Member Girl Group Secret Number Berdarah Asli Indonesia

Perasaan takut kerap kali menghantui anak-anak saat menyeberangi jembatan. Karena jembatan sewaktu-waktu bisa ambruk. Saat musim hujan, mereka terpaksa libur sekolah karena air sungai meluap dan jembatan sama sekali tidak bisa dilewati.

“Tayangan video itu diambil baru-baru ini, sekitar sepekan ke belakang,” katanya.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X