• Kamis, 21 Oktober 2021

800.000 Kuota Penerima Kartu Prakerja Gelombang 20 Secara Resmi Dibuka

- Jumat, 10 September 2021 | 11:45 WIB
Dasboard pendaftaran program Kartu Prakerja
Dasboard pendaftaran program Kartu Prakerja
 
NEWSmedia - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 ini telah sejak tanggal 9 September 2021, seluruh masyarakat yang ingin membuka dan mendaftar menjadi penerima kartu prakerja bisa membuka link di www.prakerja.go.id.
 
Masyarakat yang sudah memiliki akun bisa mengecek secara berkala untuk mengetahui pembukaan gelombang 20 ini, tetapi jika sebelumnya belum mendapatkan  mendapatkan kuota atau manfaat dari kartu prakerja ini bisa membula link nya dan juga melakukan pendaftaran.
 
Masyarakat yang lolos seleksi prakerja akan mendapatkan total bantuan Rp 3,55 juta. Rinciannya Rp 1 juta untuk pelatihan Kartu Prakerja, Rp 2,4 juta sebagai insentif usai pelatihan, dan Rp 150 ribu insentif survei. Masa pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20 berlangsung selama beberapa hari.
 
 
Berikut ini tahapan pendaftaran di link prakerja.go.id:
 
1. Buka www.prakerja.go.id, bisa menggunakan browser pada HP atau laptop.
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK.
3. Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar.
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
5. Klik “Gabung” pada gelombang yang sedang dibuka.
 
 
Apabila sudah mendaftar, nantikan pengumuman pendaftar yang lolos menjadi peserta Kartu Prakerja melalui email, sms atau bisa di cek didashboard akun Prakerja.
 
Salah satu tips yang bisa dijalankan agar lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 20 ini adalah dengan mengisi data diri sebaik-baiknya dan mengunggah atau upload berkas dengan benar dan seseuai ketentuan.
 
 
Setelah itu, ikuti tes kemampuan dasar dan motivasi dengan benar menggunakan internet dengan jaringan yang stabil agar tidak ada gangguan saat melakukan tes, karena akan berpengaruh terhadap kecepatan pengolahan data.
 
Tapi perlu diingat, bukan yang tercepat mendaftar yang pasti lolos mendapatkan bantuan Prakerja Rp 3,55 juta. Mereka yang bisa lolos merupakan pendaftar yang memenuhi kriteria berikut:
 
- WNI berusia 18 tahun yang tidak sedang menempuh pendidikan formal.
- Tidak tecatat di DTKS Kemensos.
- Bukan penerima BSU subsidi gaji.
- Bukan penerima BPUM/BLT UMKM.
- Bukan anggota TNI/Polri.
- Bukan PNS/PPPK (ASN).
- Bukan Kepala Desa/Perangkat Desa.
- Bukan Komisaris BUMN/BUMD.
- Bukan anggota DPR/DPRD.
 
 
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 20 ini dibuka untuk fresh graduate, pencari kerja, korban PHK, maupun pelaku UMKM. Yuk segera daftarkan dirimu di link resmi prakerja.go.id.***
 

Editor: Fatihin Rere

Sumber: Prakerja.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Banten Luncurkan Kateterisasi Jantung

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:56 WIB
X