• Senin, 24 Januari 2022

Ustadz Adi Hidayat Ungkap Waktu Paling Ampuh Berdoa di Hari Jumat yang Berpeluang Besar Dikabulkan

- Jumat, 10 September 2021 | 09:03 WIB
Foto Ilustrasi. (Pexels)
Foto Ilustrasi. (Pexels)

NEWSmedia – Nabi Muhammad SAW dalam sebuah riwayat menyampaikan bahwa di hari Jumat terdapat satu waktu yang singkat, di mana jika seorang hamba berdoa pada waktu tersebut berpeluang besar doanya akan dikabulkan Allah SWT.

“Nabi Shalallahu Alaihi Wassalam pernah menyampaikan Fihi Sa’atun, bahwa di hari Jumat itu terdapat satu waktu yang singkat (doa berpeluang dikabulkan),” kata Ustadz Adi Hidayat dilansir NEWSmedia dari kanal YouTube Adi Hidayat Official, Jumat, 10 September 2021.

Dalam video berjudul ‘Waktu Singkat Terkabulnya Doa Di Hari Jum'at’, Ustadz Adi Hidayat’ mengungkapkan, riwayat itu ada di dalam kitab sohih yang disampaikan oleh Sahabat Abu Hurairah Abdurahman bin Sahkhr RA, terkait seputar informasi dari Nabi Muhammad SAW mengenai keutamaan di hari Jumat.

Baca Juga: KPI Mengizinkan Saipul Jamil Tampil di Televisi, Tapi Ada Syaratnya

La yuwafiquha abdun muslimun wahuwa qoimun yusholli yasalullaha ta’ala illa a’thohu iyyahu,” ucap Ustadz Adi Hidayat.

Dijelaskan arti dari ayat tersebut yaitu jika seorang hamba muslim yang mendapati waktu singkat itu, kemudian dimanfaatkannya dengan berdoa, bermohon kepada Allah SWT, maka apa yang dimohonkan kepada Allah berpeluang besar akan langsung dikabulkan oleh Allah SWT.

Namun doa dalam bentuk seperti apa yang sebaiknya dilakukan?

Ustadz Adi Hidayat menerangkan ada beberapa tafsir di kalangan para ulama mengenai tata cara berdoa bermohon di waktu singkat tersebut.

“Secara tekstual, diksi hadisnya digunakan kalimat ‘Qoimun Usholli’, yang berarti berdiri menunaikan sholat. Namun ada juga yang memahami tekstual ‘Qoimun Usholli’ itu adalah dalam bentuk doa, tidak diawali ibadah Salat,” ujarnya.

Baca Juga: Apa Itu PTSD Post Traumatic Stress Disorder yang Dialami Pegawai KPI Pusat? Simak Penjelasan Berikut Ini

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X