• Rabu, 8 Desember 2021

7 Makanan untuk Ibu Melahirkan dan Menyusui, Mulai Kurma Hingga Apel

- Sabtu, 11 September 2021 | 10:27 WIB
7 makanan untuk ibu melahirkan dan menyusui (Pixabay/ jackmac34)
7 makanan untuk ibu melahirkan dan menyusui (Pixabay/ jackmac34)

2. Kerupuk
Kebutuhan karbohidrat setelah melahirkan semakin meningkat. Hal ini karena tubuh wanita perlu memulihkan tenaga dan energinya setelah melahirkan.

Baca Juga: 8 Cara Mudah Menghilangkan Nyeri Haid, yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri di Rumah

Mengkonsumsi kerupuk dan biskuit asin dapat membantu memberikan asupan karbohidrat dan elektrolit untuk meringankan tubuh kamu.

3. Kurma
Sebuah penelitian menemukan bahwa kurma dapat membantu wanita kehilangan lebih banyak darah ketika melahirkan dan menurunkan resiko berat pendarahan.

Hal ini karena Kurma merupakan sumber gula sederhana yang dapat memberikan dorongan energi cepat saat melahirkan. Akan lebih baik mengkonsumsinya sebelum waktu kelahiran.

Baca Juga: 7 Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Imun

4. Oatmeal buah
Setelah melahirkan, tubuh mungkin mengalami beberapa gangguan kesehatan seperti sembelit sampai wasir.

Untuk membantu membersihkan kotoran-kotoran dalam tubuh pasca melahirkan, makanan kaya serat seperti oatmeal disebut dapat meningkatkan suplai Asi wanita.

5. Dendeng sapi
Setelah melahirkan, wanita mengalami perdarahan selama berhari-haru sampai berminggu-minggu. Hal ini membuat tubuh wanita kekurangan zat besi dan beresiko kehilangan banyak sel darah yang dapat mengganggu produksi Asi.

Baca Juga: Jangan Berlebihan! Mengonsumsi Telur Gulung Terlalu Banyak Bisa Berakibat Buruk pada Ginjal

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X