• Kamis, 21 Oktober 2021

Eskalasi Politik di Banten Jelang Pemilu 2024 Menghangat, Sejumlah Tokoh Golkar Berlabuh ke PPP

- Sabtu, 11 September 2021 | 17:18 WIB
SM Hartono, Sahruji dan Iye Iman Rohiman di acara Muscab DPC PPP Kota Cilegon, Sabtu, 11 September 2021. (NEWSmedia)
SM Hartono, Sahruji dan Iye Iman Rohiman di acara Muscab DPC PPP Kota Cilegon, Sabtu, 11 September 2021. (NEWSmedia)

NEWSmedia - Sejumlah tokoh Golkar di Banten merapatkan barisan ke Partai Persatuan Pembanguan (PPP). Kondisi itu membuat eskalasi politik menjelang Pemilu 2024 di Banten menghangat.

Tokoh-tokoh yang memastikan melepaskan seragam kuning menjadi seragam hijau merupakan para pentolan-pentolan di Partai Golkar sebelumnya.

Para tokoh yang memastikan diri bergabung ke PPP adalah para politisi yang sudah berkiprah puluhan tahun dan membesarkan Partai Golkar.

Baca Juga: Hasan Alaydrus, Orang Banten yang Berhasil Mengislamkan Seribu Warga Baduy

Sebut saja SM Hartono, tokoh Golkar yang pernah menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang dua periode berturut-turut.

Hartono terlihat hadir di acara Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Kota Cilegon, di Hotel Royale Krakatau Cilegon, Sabtu, 11 September 2021. Mantan pimpinan DPRD Banten dari Partai Golkar itu hadir di kursi VIP lengkap dengan atribut PPP.

SM Hartono mengawali kiprah sebagai kepala desa dan terjun sebagai politisi Golkar. Selanjutnya ia menjadi Anggota DPRD tiga periode berturut-turut, dari mulai DPRD Kabupaten Serang hingga ke DPRD Provinsi Banten.

Baca Juga: Kiai Fuad Halimi alias Aki Gunung, Ulama Sakti di Pandeglang yang Sholat Jum'atnya Sering di Mekah

Tokoh Golkar berpengaruh selanjutnya yang berlabuh ke PPP adalah Sahruji, Mantan Wakil Ketua DPD Golkar Kota Cilegon. Seperti halnya SM Hartono, Sahruji juga mengawali karir sebagai kepala desa, lalu terjun ke dunia politik dan bergabung dengan Golkar.

Selanjutnya tokoh perempuan Golkar di Kabupaten Pandeglang Erna Erwan Kurtubi, dikabarkan juga telah bersiap meninggalkan Golkar untuk bergabung ke PPP

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X