• Kamis, 21 Oktober 2021

Ketua Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya: Kalau Mau Jadi Ketum Partai, Bikin Dong Partai Sendiri

- Minggu, 12 September 2021 | 13:56 WIB
Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya.
Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya.

NEWSmedia – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Oktavia Jayabaya meminta pihak-pihak yang masih mengaku-ngaku dan mengklaim adanya Partai Demokrat tandingan untuk sadar diri.

Bahkan Iti Oktavia Jayabaya juga menyarankan, kepada siapa saja yang ingin menjadi Ketua Umum (Ketum) sebuah partai, agar membuat partai sendiri.

Karena negara mengatur regulasi itu. Bukan merebut partai yang ada, dan hanya membuat kegaduhan.

Baca Juga: Sumbang 2 Gol di Laga Perdana MU, Cristiano Ronaldo: Bangga Bisa Kembali

“Sebagai pejabat negara dan seorang jenderal, harus menyadari. Diluar ketentuan hukum berarti tidak sah. Kalau bahasa sunda mah, harusnya ngaragap diri yah. Kalau mau jadi ketua umum partai bikin aja partai sendiri, jangan ngacak-ngacak partai orang lain yang sah,” tandas Iti kepada NEWSmedia, Sabtu sore 11 September 2021.

Pernyataan Iti merujuk pada peristiwa di Wilayah Tangsel baru-baru ini. Dimana sejumlah orang yang menggunakan atribut partai demokrat berencana menggelar perayaan HUT Partai Demokrat tandingan. Mereka diduga sekumpulan orang yang mengklaim bagian dari Partai Demokrat kubu Moeldoko

Iti mempertanyakan masih adanya upaya provokasi dan membuat kegaduhan, setelah negara memutuskan keabsahan partai yang didirikan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono sebagai partai yang sah.

Baca Juga: Bagaimana Agar Kulit Kembali Kencang Pasca Melahirkan? Berikut 7 Tips agar Perut Kembali Normal

Bahkan, sah nya partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disusul dengan ucapan selamat oleh Presiden Jokowi.

Menurut Bupati dua periode berturut-turut ini, Partai Demokrat hanya ada satu di Indonesia, dan tidak ada yang lain. Jika tetap ngotot masih mengaku-ngaku Partai Demokrat, itu ilegal.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X