• Kamis, 2 Desember 2021

Hati-hati! Kementerian Kominfo Sebut pedulilindungia.com adalah Situs Palsu

- Senin, 13 September 2021 | 10:06 WIB
Tangkapan layar Instagram @kemenkominfo
Tangkapan layar Instagram @kemenkominfo

NEWSmedia - Pihak-pihak yang bertanggungjawab dengan berbagai kepentingan selalu ada di sekitar kita. Dalam masa Pandemi Covid 19, banyak upaya dari sejumlah pihak yang dapat merugikan masyarakat.

Termasuk dalam layanan digital terkait data dan informasi mengenai Covid 19, tidak sedikit oknum yang menyalahgunakan dan mengambil kesempatan, menyebar keresahan hingga mencari keuntungan.

Pekan ini, muncul situs dengan nama menyerupai layanan Peduli Lindungi, yaitu pedulilindungia.com.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan situs pedulilindungia.com adalah situs palsu dan bukan yang digunakan pemerintah untuk melakukan penanganan Covid 19.

Baca Juga: Minuman Ramuan Rizky Febian dan Keluarga Sule Dibeli Sultan Doni Salmanan Dengan Harga Rp400 Juta

Situs itu menggunakan atribut logo, gambar, dan tampilan menyerupai situs pedulilindungi.id. Disebutkan bahwa situs resmi Peduli Lindungi yang asli milik pemerintah adalah pedulilindungi.id.

“Seluruh isi dan informasi dalam situs pedulilindungia.com tidak terkait dengan situs PeduliLindungi.id dan tidak berhubungan dengan upaya pemerintah melakukan penanganan COVID-19 dalam bentuk apapun,” tulis Kominfo dalam keterangan resmi yang dilansir melalui instagram @kemenkominfo.

Saat ini, Kementerian Kominfo telah memutus akses terhadap situs pedulindungia.com yang menggunakan atribut logo, gambar, dan tampilan menyerupai situs pedulilindungi.id.

Baca Juga: Indonesia Dapat 3 Juta Vaksin dari Belanda, 500.000 Dosis Baru Datang Merek Janssen

Dengan fakta demikian, Kementerian Kominfo mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap segala informasi terkait situs dan aplikasi yang mengatasnamakan PeduliLindungi dalam bentuk apapun.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X