• Rabu, 29 September 2021

Viral Fenomena Aneh Kembali Terjadi, Ratusan Burung Pipit Berjatuhan dan Mati di Kota Cirebon

- Selasa, 14 September 2021 | 14:33 WIB
Ratusan burung mati di areal parkir Balaikota Cirebon, Selasa 14 September 2021. (Foto: Tangkap Layar Chanel Youtube Sukabumi Update)
Ratusan burung mati di areal parkir Balaikota Cirebon, Selasa 14 September 2021. (Foto: Tangkap Layar Chanel Youtube Sukabumi Update)

NEWSmedia – Fenomena aneh burung-burung pipit berjatuhan dan mati kembali terjadi. Jika sebelumnya membuat geger warga Gianyar Bali, kini hal serupa juga terjadi di Kota Cirebon.

Ratusan burung pipit berjatuhan dan mati mendadak, hingga memenuhi halaman parkir dan trotoar sekitar Balaikota Cirebon, Selasa 14 September 2021.

Fenomena tak biasa itu pertama kali ditemukan oleh para petugas kebersihan Pemkot Cirebon, pagi hari.

Baca Juga: Bacaan Doa Ketika Hujan Lebat Disertai Angin, Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Baca Juga: Hotman Paris Unggah Video Kenangan Dirinya di Antara Orang Salat Berjamaah, Netizen: Semoga dapat Hidayah

Para petugas pun merasa aneh dengan banyaknya burung yang mati tersebut. Lalu merekam peistiwa itu dan dalam sekejap videonya langsung viral di media sosial.

Dalam tayangan Youtube Chanel Sukabumi Update, tampak ratusan burung memenuhi sebuah halaman parkir, dan trototar. Sebagian besar sudah mati, namun ada juga yang masih menggelepar-gelepar seperti tengah sekarat.

Kejadiannya tak jauh berbeda dengan yang terjadi di Gianyar, Bali. Dimana burung-burung itu menggunung di akar sebuah pohon. Dalam video itu terdengar sesorang yang berbicara dengan bahasa dan logat khas warga Cirebon.

Fenomena aneh burung pipit berjatuhan menggunung di sebuah pohon di sekitar Balaikota Cirebon, Selasa 14 September 2021. (Foto: Tangkap Layar Chanel Youtube Sukabumi Update)
Belum diketahui penyebab burung-burung itu berjatuhan dan mati. Hingga artikel ini dirilis belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang, ataupun dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat. ***

 

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X