• Selasa, 28 September 2021

ALIPP Pertanyakan Lambatnya Penyidikan KPK dalam Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan SMKN 7 Tangsel

- Selasa, 14 September 2021 | 18:01 WIB
DIrektur Eksekutif ALIPP Uday Suhada. (Foto: Repro FB Uday Suhada)
DIrektur Eksekutif ALIPP Uday Suhada. (Foto: Repro FB Uday Suhada)

NEWSmedia – Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP) Uday Suhada mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah memuali penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan SMKN 7 Tangsel.

Namun begitu, disisi lain Uday Suhada juga mempertanyakan penyidikan itu yang dianggapnya lamban. Lantaran penggeledahan sudah dilakukan dua pekan sebelumnya.

“Bagus, saya apresiasi langkah itu. Tapi publik jadi bertanya-tanya, penggeledahan sudah dilakukan di sejumlah tempat, sejumlah barang bukti baik 2 unit mobil dan barang elektronik sudah disita, pemeriksaan para saksi dilakukan, tapi tidak kunjung ada tersangka nya,” kata Uday Suhada kepada NEWSmedia, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: Viral Fenomena Aneh Kembali Terjadi, Ratusan Burung Pipit Berjatuhan dan Mati di Kota Cirebon

Udah Suhada juga meminta KPK agar segera menyampaikan kepada publik Banten, siapa saja orang-orang yang terlibat dalam kasus itu. “Karenanya KPK harus segera mempublish siapa para tersangka nya,” kata Uday Suhada.

Diktehui, dalam dua hari terakhir KPK sudah memeriksa empat orang pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dndikbud) Provinsi Banten. Selain pejabat, dari empat orang yang diperiksa salah satunya tercatat sebagai tenaga honorer.

Pemeriksaan dilakukan secara marathon sejak Senin hingga Selasa (13 - 14 September 2021). Pada Senin sebelumnya, KPK memeriksa dua nama ES merujuk pada nama Endang Saprudin, selaku Panitia Penerima Hasil Pekerjaan TA 2017 dan pejabat lain berinisial ES merujuk pada nama Endang Suherman honorer Dindikbud Banten yang juta Staf PPID.

Baca Juga: Hotman Paris Unggah Video Kenangan Dirinya di Antara Orang Salat Berjamaah, Netizen: Semoga dapat Hidayah

Selanjutnya pada Selasa, memeriksa pejabat lainnya, yakni Ganda Dodi Darmawan, Kasubag Umum dan Kepegawaian di Dindikbud Banten 2017-2019. Selain Ganda Dodi, KPK juga memeriksa Meti Tanjung Sari PNS di Dindikbud Banten yang menjabat Pelaksana Bendahara Pengeluaran Dindikbud Banten tahun 2017 hingga sekarang.***

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X