• Senin, 25 Oktober 2021

Kartu Prakerja Gelombang 21 Dibuka, Pelaku UMKM yang Terdampak Pandemi Bisa Ikut Nikmati Manfaatnya

- Kamis, 16 September 2021 | 15:52 WIB
Foto informasi di website www.prakerja.go.id
Foto informasi di website www.prakerja.go.id

NEWSmedia - Pendaftaran peserta Kartu Prakerja Gelombang 21 tahun 2021 telah dibuka Kamis, 16 September 2021. Seperti gelombang sebelumnya, pendaftaran dan seleksi dilakukan di website www.prakerja.go.id.

Melalui website www.prakerja.go.id pendaftar harus membuat akun untuk mengikuti seleksi Kartu Prakerja.

Bagi yang akunnya sudah berhasil dibuat dan terverifikasi, lanjutkan ke pengisian data dan memilih gelombang yang sedang dibuka.

Baca Juga: Daftar Bioskop CGV Jakarta yang Sudah Buka Hari Ini, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Pembukaan Kartu Prakerja gelombang 21 akan berlangsung beberapa hari ke depan, sehingga pendaftar tidak perlu buru-buru. Pastikan data diisi secara lengkap dan benar.

Proses seleksi Kartu Prakerja tidak berdasarkan siapa yang mendaftar pertama. Siapapun yang memenuhi syarat bisa mendaftar menjadi penerima manfaat Kartu Prakerja.

Sebenarnya program Kartu Prakerja ini bukan hanya untuk yang sudah tidak bekerja, melainkan bisa juga diikuti pekerja atau buruh yang membutuhkan kompetensi kerja.

Baca Juga: Jokowi Teken Aturan Baru PNS, Bolos 10 Hari Langsung Dipecat dan Tak Laporkan Harta Kekayaan Disanksi Berat

Selain untuk para pencari kerja, Kartu Prakerja memang ditujukan untuk angkatan kerja sepanjang yang bersangkutan memenuhi persyaratan, Tujuan adalah untuk meningkatkan kompetensi.

Namun untuk menanggulangi dampak dari pandemi Covid 19, program Kartu Prakerja untuk sementara waktu akan diprioritaskan bagi pekerja atau buruh yang dirumahkan, serta pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak penghidupannya.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Banten Luncurkan Kateterisasi Jantung

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:56 WIB
X