• Senin, 25 Oktober 2021

Partai Golkar akan Beri Pendampingan Hukum untuk Alex Noerdin dalam Kasus Dugaan Korupsi BUMD Sumsel

- Kamis, 16 September 2021 | 20:54 WIB
Alex Noerdin .
Alex Noerdin .

NEWSmedia - Partai Golkar akan memberikan pendampingan hukum bagi kadernya Alex Noerdin yang kini terjerat kasus dugaan korupsi BUMD Sumsel tahun 2010-2019.

Ketua DPP Golkar Adies Kadir mengatakan, pihaknya akan memberikan pendampingan hukum terhadap Alex Noerdin hingga sidang di pengadilan nanti.

"Tentunya Partai Golkar akan memberikan dukungan hukum, jika memang Alex meminta untuk didampingi saat menjalani proses hukum hingga ke pengadilan nanti," kata Edies.

Baca Juga: Berapa Harta Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin? Naik 3 kali Lipat Sejak jadi Gubernur Hingga Anggota DPR

Dia juga mengatakan saat ini pihaknya masih melihat perkembangan atas proses hukum yang sedang berjalan, sehingga segala usaha yang akan dilakukan pihak DPP Golkar tidak salah langkah.

Edies juga mengaku prihatin atas kasus yang menjarat Alex Noerdin, sehingga pihak Golkar akan melakukan komunikasi dengan Kejagung untuk memantau perkembanganya.

"Tentunya kami fraksi Partai Golkar sangat prihatin terjadinya hal tersebut. tetapi karena ini sudah dalam penanganan hukum oleh Kejagung. Kami akan memantau perkembangannya," kata Ketua DPP Golkar Adies Kadir, Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: Kejagung Tahan Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Atas Dugaan Korupsi BUMD Sumsel

Menurut Ketua Mahkamah Partai Golkar ini, hingga kini Alex masih menjadi anggota DPR Komisi VII sampai ada putusan yang berkekuatan hukum tetap atau inkrah. Sehingga Pergantian antar waktu (PAW) itu sendiri akan dilaksanakan dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kalau dalam UU kan jelas sampai berkekuatan hukum tetap atau yang bersangkutan mengundurkan diri,baru kita akan ganti." jelas Adies.

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X