• Kamis, 21 Oktober 2021

Heboh Kabar Muhammad Kace Dianiaya Sesama Tahanan di Rutan Bareskrim

- Jumat, 17 September 2021 | 20:00 WIB
Muhammad Kace saat dibawa polisi usai ditangkap.  (pikiran-rakyat.com)
Muhammad Kace saat dibawa polisi usai ditangkap. (pikiran-rakyat.com)

NEWSmedia –  Muhammad Kace dikabarkan dianiaya penghuni Rutan Bareskrim. Belum diketahui seberapa parah penganiayaan yang dialami tersangka kasus penodaan agama tersebut.

Namun pihaknya telah melaporkan kasus dugaan penganiayaan itu ke Bareskrim Polri. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, membenarkan adanya laporan itu.

Dalam keterangannya di Mabes Polri, Jumat 17 September 2021, Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya dugaan tindak penganiayaan yang dialami M. Kace.

Baca Juga: BTS Jadi Duta Khusus di Sidang Umum PBB, Membawa Pesan Presiden Moon tentang Budaya Masa Depan

Laporan itu tertuang dalam surat bernomor 0510/VIII/2021/Bareskrim atas nama Muhamad Kosman, tertanggal 26 Agustus 2021 lalu.

Didalam laporan dijelaskan jika M. Kace menyatakan telah mendapat penganiayaan dari orang yang saat ini menjadi tahanan di Rutan Bareskrim Polri. “Kini, laporan sudah ditindaklanjuti oleh kepolisian,” kata Rusdi.

Atas kasus itu, pihaknya sudag memeriksa tiga orang saksi dan mengumpulkan sejumlah alat bukti. Bahkan, kata Rusdi, kasusnya sudah naik ke tahap  penyidikan.

Baca Juga: Intip Rangkaian Prosesi Lamaran Ria Ricis, Ada Bocoran Tema Foto Prewed Unik yang Terungkap

Sebagaimana diketahui, Muhammad Kace alias M. Kace alias Muhamad Kosman ditangkap penyidik Bareskrim Polri di Banjar Untal-untal, Desa Dulang, Kabupaten Badung, Bali atas kasus dugaan penistaan agama.

Kasus ini pun viral, dan menyedot perhatian publik. Bahkan beberapa kali trending di media sosial.***

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X