• Senin, 18 Oktober 2021

Inilah Cara Mudah Verifikasi Vaksin Bagi WNI atau WNA yang Melakukan Vaksinasi di Luar Negeri

- Sabtu, 18 September 2021 | 10:00 WIB
ILustrasi Vaksinasi (Foto: PeduliLindungi)
ILustrasi Vaksinasi (Foto: PeduliLindungi)

NEWSmedia- Bagi Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) yang telah melakukan vaksinasi di luar negeri, maka wajib melakukan verifikasi ulang di Indonesia melalui Aplikasi Peduli Lindungi untuk mendapatkan sertifikat vaksin.

Untuk mendapatkan sertifikat vaksin di Indonesia, tak perlu khawatir karena pemerintah memberi kemudahan kepada para WNI dan WNA untuk bisa menggunakan fasilitas vaksin menggunakan aplikasi peduli lindungi.

Sebelumnya aplikasi PeduliLindungi digunakan hanya untuk peserta vaksin yang sudah melakukan pendaftaran dan verifikasi vaksin yang dilakukan di Indonesia saja. Tapi semua orang kini bisa merasakan kemudahannya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Novel Keren Yang Dapat Kamu Baca Gratis Pada Aplikasi iPusnas

Berikut adalah cara melakukan verifikasi vaksin bagi anda yang melakukan vaksin di luar negeri agar bisa menikmati fasilitas dan mendapatkan sertifikat bukti vaksin.

Pertama anda diarahkan untuk mengajukan atau mendaftarkan verifikasi vaksin melalui web https:vaksinIn.dto.kemkes.go.id/sign/in

Selanjutnya, setelah melakukan pendaftaran. Data individu dan vaksinasi akan diverifikasi oleh Kementrian Kesehatan Indonesai (bagi WNI) dan verifikasi oleh masing-masing kedutaan negara (bagi WNA).

Baca Juga: 3 Film Little Mom Masuk Trending Youtube, Berhasil Memikat 7 Juta Penonton Lebih

Setelah melakukan dua tahapan itu, hasil verifikasi vaksin akan dikirimkan melalui email masing-masing peserta vaksin

Setelah mendapatkan e-mail hasil dari verifikasi vaksin. Peserta vaksin akan diarahkan untuk mendaftar dan log in di aplikasi PeduliLindungi dengan cara melengkapi data akun untuk aktifkan status vaksinasi.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X