• Kamis, 21 Oktober 2021

5 Skincare Alami untuk Memutihkan Wajah, Mudah Ditemukan dan Bisa Membuat Muka Glowing

- Sabtu, 18 September 2021 | 14:51 WIB
Skincare alami (Pixabay/ casellesingold)
Skincare alami (Pixabay/ casellesingold)

NEWSmedia – Skincare sudah tidak asing lagi di telinga para wanita, hampir seluruh wanita menggunakan skincare sebagai pelindung dan perawatan kulit.

Selain itu, fungsi lain dari skincare itu sendiri bisa untuk melembabkan, mengencangkan, mencerahkan, menghaluskan, sampai mencegah penuaan dini pada kulit.

Seiring perkembangannya, penggunaan skincare saat ini bukan hanya dilakukan oleh kaum wanita saja, namun juga tersedia untuk para pria.

Baca Juga: Bagaimana Agar Kulit Tetap Sehat, Apa Perbedaannya Moisturizer dan Sleeping Mask? Baca Biar Kulit Glowing

Karena banyak penggunaannya, berbagai macam produk skincare pun bisa ditemui di berbagai minimarket.

Padahal, selain di supermarket, skincare pun bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang alami, seperti berikut ini:

1. Lidah buaya
Lidah buaya dapat membuat kulit menjadi lembab dan halus, cocok digunakan untuk kulit kering. dr. Raisya Broto Asmoro dalam unggahan video di kanal YouTube DR OZ Indonesia menjelaskan cara pemakaian lidah buaya untuk dijadikan skincare.

Baca Juga: 6 Manfaat Selada Air untuk Kesehatan, Mulai dari Menurunkan Risiko Kanker Hingga Menjaga Kesehatan Mata

Caranya yaitu dengan mengambil bagian daging dari lidah buaya, kemudian dioleskan pada kulit dengan kuas masker. Ia pun menuturkan bahwa lidah buaya berfungsi sebagai pereda kulit iritasi dan mendingikan kulit terbakar. Karena lidah buaya mengandung vitamin A, C, dan E yang baik untuk kulit.

2. Seledri
Daun seledri ini baik untuk megatasi kulit berminyak. Caranya iris halus daun seledri, rendam dalam air mendidih selama 20 menit. Tiriskan sampai daun tersebut dingin, kemudian oleskan ke wajah mengguakan kuas masker, diamkan beberapa menit, bilas dengan air hangat.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X