• Senin, 25 Oktober 2021

Menko Airlangga Hartarto Sowan ke Habib Luthfi, Pengamat Sebut ini Roadshow Politik Menuju Pilpres 2024

- Sabtu, 18 September 2021 | 16:38 WIB
Airlangga Hartarto di kediaman Habib Luthfi, Kamis 16 September 2021.
Airlangga Hartarto di kediaman Habib Luthfi, Kamis 16 September 2021.

NEWSmedia – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada Kamis 16 September 2021 berkunjungan ke kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, di Pekalongan, Jawa Tengah.

Habib Luthfi merupakan tokoh ulama yang juga menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Tidak sedikit pejabat atau tokoh yang sowan ke Habib Luthfi.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto datang ke kediaman Habib Luthfi sambil melakukan kunjungan kerja meninjau sentra vaksinasi untuk santri dan masyarakat di Pekalongan.

“Telah lama saya ingin bersilaturahmi dan berduskusi dengan tokoh ulama yang senantiasa berkomitmen menjaga keutuhan NKRI ini, takzim saya kepada Habib Luthfi, yang juga merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres RI,” kata Airlangga Hartarto dilansir NEWSmedia dari unggahan Instagram @airlanggahartarto_official.

Baca Juga: Eskalasi Politik di Banten Jelang Pemilu 2024 Menghangat, Sejumlah Tokoh Golkar Berlabuh ke PPP

Dalam pertemuan itu Airlangga mengaku berdialog terkait isu-isu kebangsaan dan sosial ekonomi yang tengah terjadi di tanah air.

“Saya bersyukur karena menerima sejumlah masukan dan nasihat dari beliau,” terangnya.

Momen kunjungan Airlangga Hartarto ke kediaman Habib Luthfi juga diunggah di akun resmi Partai Golkar (@golkar.indonesia).

Pengamat dari Lembaga Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul mengatakan, kedatangan Airlangga Hartarto kepada Habib Luthfi kental dengan nuansa politik.

“Ini bisa dimaknai roadshow to 2024, publik sudah paham soal itu, kalaupun disebut hanya sebagai silaturahmi. Ini yang lazim dilakukan oleh para elite politik ketika punya hajatan terkait pemilu, pilpres, pileg dan sebagainya,” ujar Adib.

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X