• Kamis, 21 Oktober 2021

Leani Ratri Oktila Dapat Bonus Rp13,5 Miliar, Paling Besar di antara Semua Atlet Paralimpiade Indonesia

- Sabtu, 18 September 2021 | 19:23 WIB
Presiden Joko Widodo membubuhkan tanda tangan di raket milik Leani Ratri Oktila pada saat pembagian bonus kepada para atlet Paralimpiade di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat 17 September 2021. (Instagram.com/@jokowi)
Presiden Joko Widodo membubuhkan tanda tangan di raket milik Leani Ratri Oktila pada saat pembagian bonus kepada para atlet Paralimpiade di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat 17 September 2021. (Instagram.com/@jokowi)

NEWSmediaLeani Ratri Oktila, atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia menerima bonus uang tunai sebanyak Rp13,5 miliar Leani mendapat bonus paling besar di antara semua atlet Paralimpiade Tokyo 2020.

Bonus yang didapatkan oleh Leani Ratri Oktila merupakan apresiasi pemerintah atas keberhasilannya yang telah meraih 2 medali emas dan 1 medali perak di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

“Peraih medali emas 5,5 miliar rupiah, kemudian peraih medali perak sebesar 2,5 miliar rupiah, kemudian peraih medali perunggu 1,5 miliar rupiah,” kata Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan atlet Paralimpiade di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat 17 September 2021.

Baca Juga: Xiaomi Pad 5 Tablet dengan Spek di atas Samsung Tab S7 dan iPad Air, Dibanderol Seharga Rp4,9 Juta

Pada kesempatan itu, Leani Ratri Oktila dan Presiden Jokowi juga saling bertukar kenang-kenangan. Leani memberikan raketnya yang digunakan saat pertandingan dan mengantar kemenangannya, sedangkan Jokowi memberikan tanda tangannya di raket Leani yang lainnya.

“Selamat Leani, teruslah berprestasi dan memberi inspirasi,” ucap Presiden Jokowi.

Jokowi memberikan ucapan selamat dan semangat kepada Leani agar pemuda pemudi Indonesia dapat terinspirasi atas keberhasilan yang telah diraihnya.

Menurutnya, ini merupakan sejarah bagi Indonesia setelah sekian lama tidak pernah mendapatkan medali emas di ajang Paralimpiade.

Baca Juga: Indonesia Torehkan Sejarah di Paralimpiade Tokyo 2020, Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah Sumbang Medali Emas

“Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global. Selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan, baik medali perak maupun medali perunggu,” ujar Jokowi.

Halaman:

Editor: Fauzan KR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X