• Senin, 18 Oktober 2021

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 4 Oktober 2021, Vaksinasi akan Ditekankan Pada Lansia  

- Senin, 20 September 2021 | 18:52 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.*
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.*

NEWSmedia – Pemerintah kembali memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali hingga 4 Oktober 2021 mendatang. Kebijakan PPKM berlaku mulai Selasa 21 September 2021.

Perpanjangan kebijakan PPKM disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan, Senin 20 September 2021.

Kebijakan itu lahir setelah pihaknya melakukan rapat terbatas dengan presiden,  Senin siang.

Baca Juga: Ini Pengakuan Selebgram RR alias RH si 'Kuda Poni' yang Live Bugil di Aplikasi Mango, Tidak Menerima BO

“Diputuskan bahwa dengan melihat perkembangan yang ada, maka perubahan PPKM level diperlakukan selama dua minggu untuk Jawa Bali,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan pers secara virtual, Senin 20 September 2021, secara mengatakan tanggal dimulai diberkakukannya kebijakan pemerintah itu.

Menurut Luhut kasus baru Covid 19 berada pada angka 1.932 orang, kasus sembuh sebanyak 6.799, dan kasus meninggal sebanyak 166 jiwa.

“Ini adalah angka yang dihasilkan oleh kerja keras seluruh tim yang cukup baik. Kasus harian turun hingga 98 % dari titik puncaknya 15 Juli yang lalu” katanya.

Baca Juga: Serial Little Mom Picu Pro Kontra, Natasha Wilona Ungkap Rahasia Keberhasilan Filmnya

Selain itu, Luhut juga mengatakan, bahwa saat ini tidak ada Kabupaten atau Kota yang berada di level 4. Risiko peningkatan kasus dapat naik kembali dan semakin tinggi dari waktu ke waktu tanpa diketahu lebih detailnya.

Mengingat masih tinggi tingkat konfirmasi Covid 19 di negara tetangga, pemerintah mengupayakan untuk membatasi pintu masuk perjalanan internasional ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Banten Luncurkan Kateterisasi Jantung

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:56 WIB
X