• Selasa, 30 November 2021

PPKM Diperpanjang Sampai 4 Oktober, Anak-Anak Sudah Boleh Dibawa Masuk ke Mal

- Senin, 20 September 2021 | 19:27 WIB
PPKM kembali diperpanjang hingga 4 Oktober. Anak di bawah 12 tahun sudah boleh masuk mal. (Photo from jabodetabek.id)
PPKM kembali diperpanjang hingga 4 Oktober. Anak di bawah 12 tahun sudah boleh masuk mal. (Photo from jabodetabek.id)

NEWSmedia – Pemerintah kembali menambah waktu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang seharusnya berakhir pada Senin, 20 September 2021 diperpanjang hingga 4 Oktober 2021.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid 19 dan dukungan masyarakat yang mematuhi aturan, telah menurunkan level penyebaran Covid 19 di Indonesia.

Hasil evaluasi PPKM 13 sampai 20 September 2021, tidak ada lagi kabupaten dan kota dengan status level 4. Namun PPKM tetap diperpanjang untuk terus menekan angka penyebaran Covid 19.

Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 4 Oktober 2021, Vaksinasi akan Ditekankan Pada Lansia  

“Akan dilakukan uji coba pembukaan pusat perbelanjaan mal bagi anak-anak di bawah usia kurang dari 12 tahun, dengan pengawasan dan pendampingan orang tua,” kata Luhut saat konferensi pers PPKM, Senin 20 September 2021.

Pusat perbelanjaan atau mal yang diperbolehkan dibuka untuk anak-anak adalah yang berada di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogjakarta, dan Surabaya.

Luhut menegaskan pemberlakuan uji coba pembukaan pusat perbelanjaan atau mal akan diperbolehkan untuk anak-anak di bawah 12 tahun, namun tetap dengan pendampingan orang tua, dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Baca Juga: Wanita ‘Kuda Poni’ yang Live Bugil di Mango Ternyata Punya Nama Asli Berinisial RH, Ini Penampakannya

“Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota level 3 dan level 2, namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat, kategori kuning dan hijau dapat memasuki area bioskop,” ungkapnya.

Selain itu, pemerintah juga mengizinkan penyelenggaran pertandingan sepakbola Liga 2 di kota kabupaten berstatus level 3 dan 2, dengan maksimal 8 pertandingan per minggu.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X