• Minggu, 7 Agustus 2022

6 Tips dan Trik Bisnis Baju Bekas atau Thrift Shop dengan Modal Kecil

- Selasa, 21 September 2021 | 11:00 WIB
Thrift Shopping Bisnis Baru yang Sedang Booming
Thrift Shopping Bisnis Baru yang Sedang Booming

NEWSmedia - Peminat berbelanja thrifting shop atau pakaian bekas kian menjamur di masyarakat Indonesia terutama di kalangan kaum milenial. Hal ini di karenakan baju bekas di bandrol dengan harga yang sangat murah dengan model yang unik, branded dan tidak pasaran.

Fenomena tren ini dipilih lantaran sebagai upaya menjaga lingkungan dari limbah produk yang semakin hari semakin menumpuk.

Biasanya barang yang dijual di thrift shop merupakan barang bekas yang masih bagus dan layak pakai. Mulai dari baju, celana, rok, jaket, dress, kemeja, sepatu, bahkan tas.

Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Bisnis Trading Forex Pakai Robot 'Auto Sultan', Transaksi Cukup dari HP

Lalu bagaimana tips menujal barang bekas dengan modal yang kecil, simak penjelasannya berikut ini.

  1. Tentukan Modal

Dalam usaha thrift shop sebenarnya tidak membutuhkan modal yang besar. Karena biasanya baju bekas yang masih layak di pakai dan berkualitas tidak terlalu mahal untuk dibeli. Hanya perlu modal kurang dari satu juta kamu sudah bisa membuka usaha thrif shop.

  1. Tentukan Barang Yang Akan Dijual.

Tips dan trik bisnis thrift shop yang kedua adalah memilih barang yang akan dijual. Ddalam usaha menjual barang bekas layak pakai, barang yang umum dijual adalah jaket, baju, celana, tas dan sepatu.

Beberapa ada yang menjual aksesoris, seperti topi, dompet dan lainnya. Bagi kamu yang akan memulai usaha ini, tentukan fokus barang yang akan dijual.

Sebagai pemula, kamu bisa menjual baju dan celana terlebih dahulu. Atau kamu juga bisa fokus menjual berbagai jenis jaket.

Baca Juga: Potongan Video ‘Kuda Poni’ ada di YouTube, Salah Satunya di Channel ‘Mango Live Hot Higgs Domino’

Halaman:

Editor: Fatihin Rere

Tags

Artikel Terkait

Terkini