• Senin, 29 November 2021

KJP Plus Tahap 2 September 2021 Telah Dibuka, Berikut Kriteria Siswa yang Berhak Menerimanya

- Selasa, 21 September 2021 | 12:16 WIB
KJP Plus tahap 2 September 2021 dibuka (Instagram/ @disdikdki)
KJP Plus tahap 2 September 2021 dibuka (Instagram/ @disdikdki)

NEWSmedia - Pendaftaran Kartu Jakarta atau KJP Plus tahap 2 Tahun 2021 telah dibuka, berikut kriteria siswa yang berhak mendapatkannya.

KJP Plus adalah program strategis untuk memberikan akses bagi warga DKI Jakarta dari kalangan masyarakat tidak mampu untuk mengenyam Pendidikan.

Sebelumnya diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah mencairkan program KJP Plus tahap 1 kepada 859.468 siswa pada tanggal 14 September 2021 lalu.

Baca Juga: Kenali Ciri-ciri Lolos Program Prakerja: Link dan 7 Langkah Mudah Menerima Bantuan

Namun untuk mengoptimalkan penyaluran dana bantuan KJP Plus yang belum tersalurkan di tahap 1, Pemprov DKI pun akan melakukan pendataan penerima KJP Plus Tahap 2 untuk melanjutkan proses pencairan dana KJP Plus bagi siswa tidak mampu.

Program KJP Plus tahap 2 diberikan kepada siswa minimal sampai dengan tamat SMA/SMK yang akan dibiayai penuh dari dana APBD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Peserta didik yang tidak mampu adalah peserta didik pada jenjang satuan Pendidikan sekolah dasar (SD) sampai dengan menengah (SMA).

Baca Juga: September Ceria! Bakal Ada 5 Bansos yang Cair Bulan ini, Salah Satunya Subsidi Gaji Pekerja

Peserta didik yang tidak mampu, berarti mereka yang secara personal maupun penghasilan orangtuanya yang tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan dasar Pendidikan.

Kebutuhan dasar yang dimaksud mencakup seragam, sepatu dan tas sekolah, biaya transportasi, makanan serta biaya ekstrakulikuler.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X