• Senin, 18 Oktober 2021

Terlilit Pinjaman Online, Pegawai Bank BRI Bobol Uang Nasabah Hingga Rp1,2 Miliar

- Selasa, 21 September 2021 | 19:12 WIB
Tersangka HN, mantan pegawai BANK BRI. (Foto: Haluan Riau)
Tersangka HN, mantan pegawai BANK BRI. (Foto: Haluan Riau)

NEWSmedia – Gara-gara terlilit pinjaman online pegawai Bank BRI di Riau membobol duit nasabah hingga Rp1,2 miliar. Kasus ini ditangani Polda Riau, dan telah menetapkan seorang tersanga berinisial HN (29), .

Akibat perbuatannya, wanita ini kini harus rela mendekam di balik jeruji besi untuk mempertnggungjawabkan perbuatannya.

Sedikitnya ada 8 orang nasabah yang dirugikan akan perbuatan tersangka, dengan total kerugian mencapai Rp1.264.000.000.

Baca Juga: Viral 3 Pemuda Mirip Warkop DKI, Indro: Warkop itu Punya HAKI yang Dipegang oleh Dono, Kasino, Indro

Modus tersangka, berhasil membobol uang perusahaan tempat bekerja tersebut, dengan cara memalsukan tanda tangan nasabah saat pengambilan uang. Sebagai orang yang bertugas di bagian teller, tersangka leluasa melakukan kejahatannya sejak Januari 2021 silam.

"Jadi tersangka HN ini, sewaktu menjadi Teller Bank BRI Unit Bagan Besar Dumai melakukan transaksi dengan memalsukan tanda tangan pemilik rekening (nasabah) pada slip penarikan," ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, seperti dilansir Haluan Riau, Selasa, 21 September 2021.

 Selanjutnya, uang itu ditampung pada rekening seseorang bernama Edrian Nofrialdi (teman tersangka). Dalam menjalankan aksinya, tersangka yang menguasai ATM Edrian Nofrialdi lalu mentransfer uangnya ke rekening pribadinya di Bank BRI dan BCA.

Baca Juga: Link Download Logo Hari Santri 2021 PNG, Berikut Filosofi Tema: Santri Siaga Jiwa Raga

Terbongkarnya kasus ini bermula dari kecurigaan Dedi Reflian selaku URC (Unit Risk Complain) yang bertugas melakukan pengawasan Bank BRI Cabang Dumai.

Saat melakukan pemeriksaan menemukan kecurigaan transaksi setoran dan penarikan hanya beberapa saat pada hari yang sama, Senin 22 Maret 2021 silam.

Halaman:

Editor: Adam Adhary Abimanyu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X