• Senin, 29 November 2021

Doa Sakit Hati atau Kecewa, Berikut Cara Mengatasinya Menurut Ustadz Hannan Attaki

- Rabu, 22 September 2021 | 12:29 WIB
Ilustrasi orang berdoa (Pixabay/ SuleymanKarakas)
Ilustrasi orang berdoa (Pixabay/ SuleymanKarakas)

NEWSmedia - Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit hati atau kecewa, terlepas itu dari urusan cinta atau pun keinginan yang tak tercapai.

Sakit hati bisa disebabkan oleh perkataan atau perbuatan yang tidak membuat nyaman seseorang. Seperti sakit pada umumnya, sakit hati juga memiliki obat penawar, salah satunya adalah doa.

Sakit hati tidak hanya disebabkan oleh putus cinta atau ditinggalkan kekasih saja. Penyebab sakit hati bisa berasal dari kegagalan saat memulai sesuatu, pertengkaran dengan keluarga, dimarahi atasan saat kerja, atau perselisisihan paham dengan teman.

Baca Juga: Arti 99 Asmaul Husna Lengkap, Beserta Dalil dan Keutamaan Membacanya

Ketika kita merasakan sakit hati, kadang kita menjadi lupa diri dan dikuasai oleh emosi. Keinginan marah dan melawan kepada pihak-pihak yang membuat kita sakit hati adalah godaan syetan.

Dirangkum NEWSmedia dari Channel Youtube Ustadz Hanan Attaki (UHA), ia menyampaikan tentang bagaimana cara mengatasi sakit hati dan doa yang dianjurkan saat kita mengalami sakit hati

Menurut Ustadz Hannan Attaki, saat seseorang sakit hati maka sebutlah nama -nama Allah yang agung seperti Ya Jabbar.

Baca Juga: Keutamaan Membaca Surat Yasin, Menurut Ustad Abdul Somad dari Dimudahkan Segala Urusan Hingga Diampuni Dosanya

"Jabbar itu panggilan bagi orang yang sedang sakit hati atau dikecewain” kata Ustadz Hannan Attaki.

Ia juga mengatakan bahwa sakit hati ini berasal dari berbagai sirkel atau sumber seperti pertemanan, pasangan, pekerjaan atau mungkin keluarga.

Halaman:

Editor: Ahmad Hipni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X