• Sabtu, 23 Oktober 2021

5 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kulit, Salah Satunya Tidak Mengganti Sarung Bantal Secara Teratur

- Rabu, 22 September 2021 | 20:00 WIB
Foto ilustrasi. (Instagram.com/@nasimbasirria)
Foto ilustrasi. (Instagram.com/@nasimbasirria)

NEWSmedia - Merawat kulit atau merawat diri mungkin menjadi rutinitas bagi semua orang. Sebagian orang merawat kulitnya menggunakan skin care, ada lagi yang menggunakan cara alami dan memperbaiki pola hidup.

Dikutip NEWSmedia dari laman The Healthy, bahwa ada beberapa hal yang baik dilakukan untuk mendapatkan kilau cantik pada kulit tanpa harus menggunakan skin care.

Lebih kepada pola hidup, merawat kulit agar menjadi sehat bisa juga dengan cara mengatur waktu tidur, memakan makanan yang sehat dan cara lain.

Baca Juga: Punya Uang Koin Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit? Jika Dijual Sekarang Harganya Bisa Sampai Rp100 Juta

Tidak sedikit orang yang memiliki kulit tidak sehat karena mempunyai kebiasaan-kebiasaan buruk. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan buruk yang perlu dihindari:

1. Tidur Larut Malam

Tidur kurang dari enam jam di malam hari akan menyebabkan kulit anda lebih sedikit waktu untuk memperbaiki dirinya sendiri, sehingga akan menyebabkan banyaknya kerutan, kulit pucat, dan lingkaran hitam di bawah mata anda.

Menurut National Sleep Foundation bahwa kurang tidur juga dapat meningkatkan peradangan dan hormon stres, serta dapat memperburuk kondisi kulit seperti timbul jerawat.

2. Salah Memilih Produk Skincare

Manish Shah, MD, ahli bedah plastik bersertifikat di Denver mengungkapkan bahwa keriput terlihat lebih buruk saat keadaan kulit kering, jadi semua jenis pelembab bisa membantu masalah kulit anda.

Halaman:

Editor: Rapih Herdiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X